Loading...

Berita Gembira untuk THL-TBPP

15:51 WIB | Tuesday, 22-April-2014 | Nusantara | Penulis : Kontributor

Ungaran, Jateng

 

Penantian panjang para THL-TBPP agaknya mulai mendapat titik terang. Secercah harapan muncul ketika Dr. Ir. Winny Dian Wibawa, M.Sc Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Kementerian Pertanian RI, tampil sebagai pembicara pada acara Apel Siaga Penyuluh Pertanian, Perikanan, Kehutanan tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2014, di lapangan Komplek Pertanian Taru Budaya Ungaran, Februari lalu.

 

Pada kesempatan tersebut Dr. Winny menyampaikan bahwa telah terjadi kesepakatan politik antara Komisi Gabungan DPR-RI (komisi II, IV dan XI) dengan pemerintah,  untuk peduli penyuluh. Statement dari Menpan, bentuk kepedulian tersebut adalah dengan menyediakan 10.000 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dari 24.000 THL-TBPP yang ada.

 

Menurut Dr. Winny tidak ada beda fasilitas antara pegawai P3K dengan PNS. Hanya P3K akan terus berkarier sebagai penyuluh. Kontrak kerja dilaksanakan multi years (3 tahun). Seorang pegawai P3K juga berhak mengikuti tes CPNS, apabila diterima boleh pindah ke CPNS, apabila tidak diterima bisa kembali sebagai  P3K. Lebih lanjut Winny mengatakan  perekrutan P3K akan dilaksanakan pertengahan tahun 2014. Sedangkan pelaksana seleksi diserahkan kepada Kementerian Pertanian.

 

Di samping THL-TBPP, yang mendapat kesempatan diangkat menjadi P3K adalah petugas Veteriner, PUPT dan Pendamping Perkebunan. “Tidak ada pembatasan umur untuk P3K dan penilaian kinerja merupakan unsur utama seleksi nanti,“ kata Winny. Djoko Widada

 

Untuk berlangganan Tabloid Sinar Tani Edisi Cetak SMS / Telepon ke 081317575066

Editor : Julianto

Konsultasi Hotline
Hubungi Kami
(021) 7812162