Loading...

Menggali Informasi Agribisnis Kalkun

13:33 WIB | Wednesday, 03-September-2014 | Nusantara | Penulis : Kontributor

Pringsewu, Lampung

 

Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Lampung, melaksanakan kegiatan peninjauan Pusat Pelatihan Pertanian Perdesaan Swadaya (P4S) Mitra Alam, belum lama ini. P4S Mitra Alam merupakan kelembagaan petani binaan BPP Lampung yang bergerak dalam bidang agribisnis unggas kalkun. Lokasi P4S Mitra Alam berada di Pekon Sukoharjo I, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

 

Kegiatan peninjauan dilaksanakan oleh Tim Jurnalistik BPP Lampung yang diketuai oleh Andriwan. Kedatangan tim disambut oleh Bambang Cahyo Murad selaku Ketua P4S. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menggali informasi dalam hal pengembangan agribisnis kalkun. Informasi yang digali berupa profil, sejarah, potensi, peluang dan permasalahan dalam pengembangan agribisnis kalkun. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menerapkan ilmu yang diperoleh tim jurnalistik pasca pelatihan jurnalistik yang telah diikuti bulan Juli lalu.

 

Misi yang diusung tim jurnalistik adalah untuk mengekspos keberhasilan lembaga petani binaan BPP Lampung sehingga dapat lebih dikenal masyarakat. Diharapkan dari hasil ekspos informasi keberhasilan tersebut dapat meningkatkan kerjasama baik antara pemerintah, pelaku utama dan pelaku usaha dalam mengembangkan agribisnis.

 

Kepala BPP Lampung, Muhamad Syarip menegaskan, bahwa tim jurnalistik harus mampu mengekspos informasi pertanian di wilayah sentra binaan BPP Lampung.

 

Informasi yang diperoleh tim jurnalistik akan diekspos di media massa, baik media cetak maupun audio visual. Dalam waktu dekat BPP Lampung akan bekerjasama dengan media cetak di Lampung dan Tabloid Sinar Tani sebagai media nasional pertanian. “Selain itu, kita harus mampu menerbitkan Buletin BPP Lampung sebagai media informasi yang dapat dinikmati oleh masyarakat khususnya di bidang pertanian,” ujarnya.

 

Untuk berlangganan Tabloid Sinar Tani Edisi Cetak SMS / Telepon ke 081317575066

Editor : Julianto

Konsultasi Hotline
Hubungi Kami
(021) 7812162