Loading...

Mentan Kembali Rombak Pejabat Eselon II

17:48 WIB | Friday, 24-November-2017 | Nasional | Penulis : Clara Agustin

Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman kembali merombak pejabat eselon 2 Kementerian Pertanian. Berdasarkan Keputusan Menteri Pertanian No.760/KPts/KP 230/11/2017, telah ditetapkan delapan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di Kementerian Pertanian.

 

“Pelantikan dilakukan sebagai upaya peningkatan kinerja. Selain itu, selama 3 bulan akan ada evaluasi berdasarkan capaian dan target yang mereka buat,” kata Amran Sulaiman saat melantik Pejabat Pimpinan Pratama Lingkup Kementerian Pertanian di Jakarta, Jum’at (24/11).

 

Kepada pejabat yang baru dilantik, Amran meminta untuk segera melakukan konsolidasi internal dan mentetapkan langkah aksi percepatan kegiatan dalam upaya mewujudkan peningkatan produksi, stabilisasi harga dan pendampingan penyuluhan. Selain itu meningkatkan pengawasan pelaksanaan program dan kegiatan yang sedang dilaksanakan. “Kita ini harus bertindak tepat dan cepat, karena target utama kita, percepatan swasembada dan peningkatan ekspor harus segera dilaksanakan,” tegasnya.

 

Karena itu Amran mengatakan, dibutuhkan birokrat yang tangguh, gesit dan pantang menyerah untuk meningkatan produksi dan ekspor. Apalagi tahun depan dan tahun 2019 akan dituntaskan program produksi dan swasembada pangan dengan fokus pemanfaatan lahan pasang surut, rawa lebak dan lahan kering.

 

“Selama tiga tahun 2015-2017 kerja keras kita (Kementerian Pertanian) telah ada peningkatan produksi dan ekspor. Makanya di tahun 2017 produksi padi 81,5 juta ton (naik 15,1%), jagung 26 juta ton (naik 36,9%), aneka cabai 1,90 juta ton (naik 1,5%), dan bawang merah 1,42 juta ton (naik 15,3%). Begitu juga dengan eskpor, kita sudah ekspor beras, jagung dan bawang merah,” jelas Amran.Cla

 

NAMA PEJABAT YANG DILANTIK

 

1. Fathan A. Rasyid: Ketua Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Malang, BPPSDM Pertanian

 

2. Siti Munif: Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian, BPPSDM Pertanian

 

3. Suprodjo Wibowo: Pj. Sekretaris Inspektorat Jenderal

 

4. Sugiono: Pj. Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak, Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan

 

5. Mohammad Takdir Mulyadi: Pj. Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Tanaman Pangan, Ditjen Tanaman Pangan

 

6. Bustanul Arifin Caya: Pj. Direktur Alat dan Mesin Pertanian, Ditjen PSP

 

7. Tri Susetyo: Kepala Balai Besar Peramalan Organisme Penganggu Tumbuhan, Ditjen Tanaman Pangan

 

8. Kresno Suharto: Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian Ketindan, BPPSDM Pertanian.

 

Editor : Yulianto

 

Konsultasi Hotline
Hubungi Kami
(021) 7812162