Loading...

Presiden Tanam Perdana Peremajaan Kebun Sawit Rakyat Integrasi Jagung di Sumatera Selatan

17:47 WIB | Friday, 13-October-2017 | Nasional | Penulis : Ahmad Soim

Presiden RI Joko Widodo melakukan penanaman perdana peremajaan kebun sawit rakyat seluas  4.400 ha di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

 

Pada kesempatan itu, Presiden juga memberikan  bantuan bibit jagung untuk ditanam di sela sela tanaman sawit (integrasi sawit dengan jagung).  

 

"Ini perlu saya ingatkan, hari ini sudah mulai peremajaan, 'replainting', tapi setahun lagi atau awal 2019 akan saya cek kembali. Kerja dengan saya pasti saya cek, enak saja tidak dicek, jadi barang atau tidak? Jadi bibitnya, jadi bener dan baik tidak? Harus dicek, Kalau tidak dicek, enak nanti, setuju tidak?" kata Presiden Jokowi di Musi Banyuasin, Sumsel, Jumat (13/10).

 

Presiden menyampaikan hal tersebut di hadapan para petani kelapa sawit di Desa Panca Tunggal, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin. Selain Presiden hadir juga Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Gubernur Alex Noerdin. Swd/Som

Editor : Pimpinan Redaksi

Konsultasi Hotline
Hubungi Kami
(021) 7812162