Loading...

Quarantine Award, Penghargaan Kerjasama Solid Karantina Pertanian

12:22 WIB | Tuesday, 10-July-2018 | Karantina | Penulis : Tiara Dianing Tyas

Penerima Quarantine Award 2018

Kegiatan karantina komoditas pertanian tentu membutuhkan kerjasama yang solid dengan berbagai pihak. Sebagai ungkapan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin, Badan Karantina Pertanian (Barantan) menyerahkan Quarantine Award 2018.

 

Tiga instansi dan lima perusahaan menerima penghargaan dari Kepala Badan Karantina Pertanian (Barantan) pada acara Quaratine Award di Penutupan Bulan Bakti Karantina ke-141, Bekasi, Senin (9/7).

 

Adapun penerima penghargaan untuk Kategori Instansi Pendukung dalam Pengawasan dan Penindakkan Karantina yaitu Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (LANTAMAL) I Belawan; Aviation Security (AVSEC) Angkasa Pura II Soekarno Hatta; dan Direktorat Polisi Air (DITPOLAIR) Polda Riau.

 

Mewakili instansinya, Kasubdit Gakkum Ditpolair Polda Riau, AKBP Hicca Alexfonso Siregar berharap kedepan pihaknya tetap bisa melakukan kerjasama dengan Balai Karantina di wilayah, khususnya di Riau. "Kami siap mendukung dan membantu tugas Karantina Pertanian di Riau," tandasnya.

 

Sedangkan untuk Kategori Perusahaan Penerima Layanan Prioritas Karantina Hewan diberikan pada PT Frisian Flag Indonesia,  PT Nestle Indonesia, PT Mayora Indah Tbk, PT Nutrifood Indonesia, PT Darya Varia Laboratoria Tbk. "Selama ini Kita sudah banyak dibantu oleh tim dari Karantina Pertanian. Seperti proses pengajuan dan pemenuhan persyaratan juga dokumentasi baik impor maupun ekspor produk pangan maupun olahannya," kata Import Manager PT Mayora Indah Tbk, Anton Wijaya.

 

Ia berharap, kerjasama PT Mayora Indah Tbk dan Barantan tetap solid seperti saat ini.  TIA

 

Editor : Gesha

 

Konsultasi Hotline
Hubungi Kami
(021) 7812162