Loading...

Bertemu Miss Horti di Agro Inovasi Fair Bogor

12:39 WIB | Thursday, 23-November-2017 | Nusantara | Penulis : Gesha

Saat Hari Pangan Sedunia (HPS) yang berlangsung di Pontianak, Kalimantan Barat, pengunjung disuguhkan penampilan Miss Pajale. Patung seorang wanita yang berpakaian produk pangan, padi, jagung dan kedelai.

 

Kini dalam ajang Agro Inovasi Fair 2017 yang berlansung di Botanic Square, Bogor, pengujung bisa bertemu dengan Miss Horti. Berbalur aneka macam hasil hortikultura seperti cabai, bawang merah, bawang putih dan sayur mayur, miss horti memberikan daya tarik tersendiri. 

 

Manekin ini merupakan bagian menarik dalam stand Taman Teknologi Pertanian Cigombong yang berpartisipasi dalam Agro Inovasi 2017 di Mall Botani Square, Rabu (22/11). Para pengunjung stand pun berkesempatan untuk selfie ria dengan manekin Miss Horti ini. Bahkan ada yang tertarik untuk membawanya pulang. 

 

"Menarik, aneka hortikultura ini bisa dibuat seperti ini. Mungkin nanti ide ke depannya bisa ada fashion show dari hortikultura juga. Atau bahkan pemilihan Miss Horti beneran yang bisa jadi ajang promo hortikultura Indonesia," tutur warga Cibinong, Wawan yang datang bersama keluarganya.

 

Wawan menambahkan, Miss Horti ini jadi salah satu edukasi pada anak-anaknya tentang salah satu komoditas pertanian. "Jangan tahunya makan saja, tapi bentuk asalnya enggak tahu. Apalagi pertanian kan sekarang sedang bagus-bagusnya," tambahnya.

 

Tak hanya Miss Horti, ajang Agro Inovasi Fair 2017 juga menampilkan aneka ragam hasil pertanian dan unggulan yang sudah diluncurkan Badan Litbang Pertanian, Kementerian Pertanian.  Pengujung pun dimanjakan dengan demo teknologi yang dipaparkan langsung peneliti Balitbang Pertanian.

 

Karena itu berkunjung ke Agro Inovasi Fair, tak hanya untuk refreshing tapi juga menambah ilmu pertanian. Jika ingin ikutan selfie dengan Miss Horti atau menambah ilmu pertanian yang berpeluang bisnis? Datang saja ke Agro Inovasi Fair 2017.Gsh

 

Editor : Yulianto

 

Konsultasi Hotline
Hubungi Kami
(021) 7812162