Loading...

DPR RI Minta Pasar Lemabang Direvitalisasi

21:58 WIB | Wednesday, 30-May-2018 | Nusantara | Penulis : Tiara Dianing Tyas

Kondisi Pasar Lemabang yang becek dan semrawut, perlu revitalisasi menyeluruh

Dalam kegiatan ekonomi, pasar menjadi bagian penting tidak terpisahkan. Sayangnya, pasar hingga kini masih identik dengan becek dan kumuh. Seperti yang terjadi pada Pasar Lemabang, Palembang yang dinilai Ketua Komisi IV DPR RI harus segera direvitalisasi.

 

Mengawali kunjungannya di Sumatera Selatan, Ketua Komisi IV DPR RI, Edhy Prabowo langsung bergerak ke Pasar Lemabang, Palembang, Sumatera Selatan untuk meninjau kondisi harga di pasar jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H tahun ini. Namun, ada hal lain yang menarik perhatiannya, yakni kondisi Pasar Lemabang yang menurutnya perlu direvitalisasi.

 

Saat rombongannya datang ke lokasi yang disertau hujan ringan, kondisi di Pasar Lemabang becek dan air dari atap mengalir bebas mengenai pengunjung pasar. Ditambah dengan lahan parkirr yang kurang optimal bahkan cenderung semrawut. Baginya, tentu itu menganggu kenyamanan.

 

"Kita menemukan ada kekurangan pada pasar ini pasar ini belum direnovasi sejak tahun 80-an. Kami minta ke Dinas Perdagangan segera mengajukan usulan ke pusat. Kami akan kawal dan koordinasi dengan kawan-kawan di Komisi VI untuk bisa melihat ini sebagai salah satu kekuatan ekonomi," ungkapnya

 

Edhy Prabowo menilai Pasar Lemabang ini merupakan pasar yang strategis di Kota Palembang sebagai pasar pengecer. Untuk itu dinas perdagangan ataupun yang berwenang Ia harapkan segera mengajukan ke pemerintah pusat. "Di samping melihat harga, Kita juga melihat kualitas pasarnya dan ini harus dirapihkan. Dan Kami pastikan pasar ini tidak akan dikenakan penggusuran jika ada pemugaran. Ini jaminan pemerintah. Kami berharap ini menjadi perhatian Kita semua," tutupnya.  (tia/gsh)

 

Editor : Gesha

 

Konsultasi Hotline
Hubungi Kami
(021) 7812162