Loading...

Kejutan Merah Putih di Lapangan Upacara Kementan

11:23 WIB | Friday, 11-August-2017 | Nasional | Penulis : Ahmad Soim

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memimpin dan ikut perlombaan Agustusan di Kementan. Diantara perlombaannya adalah minum susu dengan wadah empeng atau dot, lomba tangkap ayam, lomba bola volly, joget dalam sarung.Kegiatan lomba ini juga untuk memeriahkan Festival Pangan Lokal yang digelar Kementan dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI ke-72

Warna merah dan putih merubah suasana Lapangan Upacara di Kementerian Pertanian. Puluhan pegawai dan pensiunan Kementerian Pertanian berlomba cepat minum susu melalui empeng atau dot.

 

 

 

Beberapa ayam dilepas di lapangan itu. Dengan sigap para peserta lomba tangkap ayam ingin menjadi yang pertama menangkap ayam ayam itu.

 

 

 

Suasana meriah di lapangan upacara Kementan itu dimulai sejak  pukul 07.00 WIB.  Itulah gaya Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman bersama pegawai dan pensiunan Kementan memeriahkan Bulan Kemerdekaan ke-72 Rl dengan tema "Indonesia Kerja Bersama" (10/8).

 

Dalam rangka itu, Kementerian Pertanian menyelenggarakan Festival Pangan Lokal mengusung tema "Tingkatkan Konsumsi Ragam Pangan Lokal Dukung Kemandirian Pangan". Kegiatan ini dimulai dengan senam pagi dan berolahraga bersama serta dimeriahkan berbagai lomba yang membuat ketawa banyak orang.

 

Perlombaan yang diadakan adalah lomba minum susu dengan menggunakan empeng atau dot, lomba tangkap ayam. Mentan Amran selain memimpin lomba itu, juga ikut bermain bola voli bersama pejabat eselon I melawan eselon II.


Selanjutnya Amran Sulaiman ikut lomba joget dalam sarung bersama Staf Ahli Menteri Bidang Perdagangan dan Hubungan Internasional Mat Syukur. Namun, baru beberapa menit berjoget, Amran tersandung hingga membuatnya jatuh ke tanah.  "Aduhh. Mau dapat hadiah susah sekali ya sampai jatuh," ujarnya.


 Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan  satu bulan gajinya untuk dihadiahkan kepada pemenang lomba yang digelar di lingkungan Kementerian Pertanian dalam memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia.

 "Juara 1 hadiahnya gaji satu bulan Agustus, juara 2 sampai 5 gaji bulan September saya dibagi empat, jadi lima juta masing-masing," kata Amran saat memimpin lomba di lapangan Kementerian Pertanian Jakarta, Kamis.


Amran bergurau hadiah tersebut ia berikan supaya pegawai di lingkungan Kementerian Pertanian bisa sesekali merasakan gaji menteri jika menang lomba ngempeng.


Selain menghadiahkan gajinya, Amran juga memberikan hadiah 5 ekor kambing dan 50 ekor ayam dalam rangkaian berbagai lomba, mulai dari lomba tangkap ayam, mengukir buah, joget dalam sarung, memindahkan bola pingpong, kreasi tumpeng, dan tangkap belut.


Tema Festival Pangan Lokal dalam memeriahkan Agustus ini dipilih sebagai salah satu upaya sosialisasi percepatan penganekaragaman atau diversifikasi konsumsi pangan dan pola makan dengan menu BZSA (beragam, bergizi seimbang, dan aman) terhadap khalayak luas.


Kegiatan bazar pangan lokal sebagai rangkaian peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI yang dilaksanakan Jumat (11/8)  diikuti oleh 60 peserta, yaitu pengusaha UMKM yang bergerak di bidang pangan lokal dari Provinsi DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. PR/Som

 

Editor : Pimpinan Redaksi

 

Konsultasi Hotline
Hubungi Kami
(021) 7812162