Loading...

Lebaran di Suban Air Panas, Curup Bengkulu

16:50 WIB | Monday, 18-June-2018 | Tips & Santai | Penulis : Kontributor

Libur Lebaran di Suban Air Panas

Hari Raya Idulfitri tak hanya diisi dengan silaturahmi melulu, tetapi juga waktunya liburan bersama keluarga. Satu destinasi favorit bagi warga Curup, Bengkulu adalah Suban Air Panas.

 

Bagaimana tidak favorit, hingga memasuki hari ke-4 hari raya idul fitri 1439 H suasana pemandian air panas suban Curup Bengkulu semakin ramai. Tidak kurang dari 1000 orang pengunjung berdatangan untuk relaksasi di kolam air panas alami ini.

 

Di lokasi pemandian ini pengunjung bisa menikmati suasana hangatnya air ditengah dinginya suasana udara Curup, Bengkulu. Setidaknya ada dua pengelola pemandian air panas disana, kolam pertama dikelola oleh pemerintah daerah (Pemda) dan kolam kedua di kelola oleh swasta dengan julukan pemandian air panas suban lesung.

 

Selain merupakan tempat rekreasi yang menyenangkan, air panas di obyek wisata ini dipercaya berguna untuk penyembuhan berbagai penyakit kulit, pegal linu dan rematik. Di lokasi ini terdapat kolam-kolam pemandian air panas. Bentuk kolamnya memang sederhana, tetapi alam yang ada di sekitarnya sangat asri bersanding dengan tebing-tebing yang ditumbuhi pepohonan. Dengan adanya perpaduan ini, suasana di kolam suban sangat alami.

 

Sumber air panas yang ada di kolam-kolam ini berasal dari mata air yang dialirkan melalui pipa-pipa atau bambu-bambu sehingga membentuk seperti pancuran. Di Pemandian Air Panas Suban  ini terdapat kolam renang yang cukup luas. Kolam renang ini terbagi dua, untuk anak-anak sedalam 70 cm dan untuk orang dewasa sedalam 2 m. Disini juga tersedia penyewaan ban dan pelampung. Tidak jauh dari kolam renang yang luas ini, terdapat 3 buah kolam kecil yang berisi air panas alami.

 

Untuk panasnya kolam ini bisa dibilang tidak terlalu panas sehingga membuat Anda betah untuk berlama-lama berendam, hanya bagian-bagian tertentu dari sudut-sudut kolam ini yang memiliki suhu airnya yang cukup panas, karena berdekatan dengan sumber mata air panas. Berendam di dalam kolam air panas sungguh memberikan relaksasi yang luar biasa. Setelah berendam tubuh Anda serasa segar kembali, letih dan capek pun hilang seketika.

 

Lokasi pemandian ini bisa ditempuh sekitar 30 menit dari kota Curup.  Anda yang ingin berkunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat. Panorama alam yang indah dan udara yang sejuk di sepanjang perjalanan menuju lokasi membuat perjalanan liburan anda menjadi kenangan yang tak terlupakan. Pengunjung yang menikmati kolam pemandian ini bukan hanya berasal dari kota Curup, tetapi juga barasal dari Kota Bengkulu dan Palembang Sumatera Selatan.

 

Selamat menikmati suasana liburan bersama keluarga!. (Lis)

 

Editor : Gesha

 

Konsultasi Hotline
Hubungi Kami
(021) 7812162