Loading...

Libur Sekolah, Asyiknya Belajar Tanaman Hias di Balithi Puncak

15:59 WIB | Thursday, 18-May-2017 | Tips & Santai, Non Komoditi | Penulis : Kontributor

Di masa-masa liburan sekolah, banyak orang yang bingung untuk mengajak anggota keluarganya liburan. Memang banyak tempat wisata yang tersedia, namun sedikit objek yang menyajikan tempat wisata sekaligus menimba ilmu pengetahuan. Nah, jika ingin wisata sekaligus belajar menanam tanaman hias, masyarakat bisa mengunjungi Balai Penelitian Tanaman Hias, di kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat.

 

Balai Penelitian Tanaman Hias (Balithi) yang berada di Jalan  Desa Ciherang Kecamatan Pacet,  Cianjur, Jawa Barat ini dikenal berada di kawasan puncak Bogor dan tidak jauh dari Istana Presiden Cipanas.

 

Di Balai ini pengunjung bisa menyaksikan berbagai jenis tanaman hias. Bagi pengunjung yang berminat untuk belajar bagaimana bercocok tanaman hias misalnya anggrek, krisan, mawar lili dan tanaman hias tropis lainnya bisa menghubungi Kepala Seksi Jasa Penelitian Balithi, Asep Saepulah dengan no hand phone 081384020830.

 

Kepala Balithi, Rudy Soehendy mengharapkan pelajar mulai sekolah TK, SD, SMP, SMK/SMA dan perguruan tinggi dapat belajar bagaimana berbudidaya dan berbisnis tanaman hias yang menguntungkan. Di samping itu juga terbuka untuk masyarakat umum yang tergabung dalam organisasi atau kelompok.

 

Dia menggambarkan selama ini jumlah pengunjung diperkirakan mencapai 300 orang perbulan, jumlah ini biasanya bertambah saat liburan sekolah.  Selain belajar, pengunjung bisa menikmati keindahan agrowisata tanaman hias yang ada di lokasi ini. Untuk menunjang aktivitas pengunjung tersedia Menara Pandang, taman wisata, guest houses dan rumah ibadah.

 

Pengunjung bisa membeli berbagai souvenir tanaman hias dalam pot. Balai ini juga menyediakan benih sumber berbagai tanaman hias. Untuk pengunjung tidak dikenakan biaya (gratis). Lis

 

Untuk berlangganan Tabloid Sinar Tani Edisi Cetak SMS / Telepon ke 081317575066

Editor : Pimpinan Redaksi

Konsultasi Hotline
Hubungi Kami
(021) 7812162