Loading...

Mahasiswa UNS Belajar Kehumasan ke Kementan

13:53 WIB | Thursday, 18-May-2017 | Nusantara | Penulis : Tiara Dianing Tyas

Sebanyak 180 mahasiswa/i Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) Fakultas Pertanian beserta dosen pendamping mengunjungi Kementerian Pertanian (Kementan). Kunjungan tersebut dalam rangka study tour mata kuliah Komunikasi Bisnis.

 

Dalam kunjugan ke Ibukota DKI Jakarta, rombongan mahasiswa ini melakukan pembelajaran komunikasi yang ditangani lembaga profit dan non profit. Salah satu lembaga non profit yang menjadi lokasi kunjungan adalah Kementan. Alasannya adalah prestasi serta informasi Kementan begitu gencar, sehingga mahasiswa/I UNS tersebut ingin belajar bagaimana secara praktikal komunikasi Kementan dibangun.

 

Saat menerima kunjungan tersebut, Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman memberikan motivasi kepada mahasiswa/I untuk terus maju dan menjadi kader-kader di bidang pertanian.

 

Kepala Biro Humas dan Informasi Publik, Agung Hendriadi menyampaikan pada ratusan mahasiswa UNS bahwa humas dituntut untuk cepat merespon dan tepat. Humas juga harus mengawal respon yang diberikan tersebut agar sesuai tujuan.

 

Karena itu kata Agung, humas harus bisa berkonsolidasi, menghindari polemik terbuka atau kegaduhan. Humas juga harus pandai menulis dan menyampaikan isu terkini, menyampaikan informasi secara lengkap tentang kebijakan pemerintah, melakukan koorsinasi komunikasi, juga menyampaikan informasi yang benar dan lengkap kepada publik dan media.

 

Pada acara tersebut, Mentan membeli buku yang ditulis mahasiwa/i UNS sebanyak lima eksemplar seharga Rp 1 juta/eksemplar. Mentan berharap dengan membeli buku hasil karya mahasiswa/i dapat meningkatkan motivasi mahasiswa untuk lebih giat berkarya, terutama di bidang pertanian.   Tia

 

Editor : Yulianto

 

Konsultasi Hotline
Hubungi Kami
(021) 7812162