Loading...

Mutiara Asli Indonesia Potensial Tembus Pasar Dunia

16:30 WIB | Monday, 14-November-2016 | Non Komoditi, Olahan Pasar | Penulis : Indarto

Indonesian South Sea Pearl (ISSP), yang merupakan mutiara asli Indonesia harus lebih diperkenalkan kepada peminat mutiara dunia. JIka sudah dikenal dan mendunia, maka akan menjadi komoditi yang bernilai ekonomi tinggi.

 

Bahkan komoditas mutiara laut selatan yang sudah dikembangkan masyarakat akan menjadi sumber ekonomi baru di tanah air. “Saya yakin jika dikenalkan lebih lagi, dunia akan mengenal Indonesian sebagai penghasil south sea pearl. Ini PR kita bersama, PR KKP, stakeholder, asosiasi, dan para desainer mutiara,” tutur Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti,  saat membuka pemeran Indonesian Pearl Festival (IPF) di Jakarta, beberapa waktu lalu.

 

Susi berharap, ISSP dapat mendunia dan lebih dicintai masyarakat dunia dan menjadi kebanggaan dan sumber ekonomi baru di Indonesi. Mutiara asli Indonesia ini memiliki potensi yang bagus untuk pasar dunia.

 

“Karena itu saya minta para desainer mutiara untuk menampilkan desain yang mengikuti zaman dan kreatif. Desain yang mengikuti zaman dan yang kreatif akan membuat lebih banyak orang mengenal dan mencintai mutiara,” kata Susi.

 

Dalam kesempatan yang sama,  Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSP KP) Nilanto Perbowo mengharapkan agar penyelengaraan acara IPF 2016 yang berlangsung selama lima hari ke depan dapat memberikan edukasi langsung kepada masyarakat mengenai ISSP. “Kami harapkan  perdagangan mutiara yang besar bisa diadakan secara rutin di Indonesia. Kami berharap IPF mampu memberikan kontribusi bagi perekonomian bangsa Indonesia," kata  Nilanto.

 

Nilanto mengatakan, Indonesian Pearl Festival (IPF) 2016 diselenggarakan pada 9-13 November 2016 di Lippo Mall Kemang, Jakarta bertujuan memperkenalkan ISSP yang menjadi komoditi potensial baik di pasar domestik maupun internasional. Mutiara asli Indonesia tersebut diharapkan bisa menguasai pasar dunia. Idt

 

Konsultasi Hotline
Hubungi Kami
(021) 7812162