Loading...

Obyek Wisata Taman Begonia, Berkreasi dan Berbisnis Lewat Bunga

14:18 WIB | Thursday, 05-January-2017 | Kabar Penas KTNA XV 2017, Kontak Tani Sukses | Penulis : Ika Rahayu

Hobi bertanam bunga jika dipadukan hasrat besar untuk berkreasi nyatanya bisa menghasilkan sesuatu yang unik dan bernilai ekonomi tinggi. Setidaknya itu tergambarkan dari tampilan satu obyek wisata “Taman Begonia” yang berada di kawasan Jl. Maribaya, Lembang Jawa Barat.

 

Sesuai dengan namanya, begitu memasuki area Taman Begonia sejauh mata memandang yang tampak adalah tanaman hias begonia dengan bunganya yang dominan berwarna merah dan oranye.

 

Dengan sentuhan kreatifitas dan tata letak yang tepat, keberadaan kumpulan tanaman bunga begonia tersebut benar-benar tampak mempesona dan mampu menarik perhatian siapapun yang melihatnya.

 

Bagi yang ingin mengetahui lebih jauh tentang seluk beluk bertanam begonia, tak perlu khawatir karena di lokasi ada pemandu wisata yang siap menjawab setiap pertanyaan pengunjung. Itu artinya tak hanya cocok untuk berwisata, tetapi taman begonia juga bisa menjadi sarana edukasi khususnya mengenai kegiatan budidaya tanaman hias.

 

Di musim liburan anak sekolah yang baru saja berlalu, obyek wisata yang berlokasi di daerah berhawa sejuk ini termasuk yang dipadati pengunjung. “Tak hanya saat liburan, belakangan di hari kerja pun banyak pengunjung yang datang,” kata pemilik Taman Begonia, Atmadi Saleh menjawab Sinar Tani.

 

Ia menjelaskan bahwa di hari kerja jumlah pengunjung rata-rata mencapai sekitar 300 orang kebanyakan adalah rombongan ibu-ibu. Sementara di hari Sabtu, Minggu dan hari libur jumlahnya bisa mencapai lebih dari 1.000 orang.

 

Dengan harga tiket masuk rata-rata Rp 10 ribu per pengunjung berarti dari kegiatan bisnis jasa sarana pariwisata yang dibangunnya, Atmadi setiap hari mampu mengantongi pemasukan cukup besar. “Bisnis yang saya garap ini sangat prospektif, karena itu saya berharap semakin banyak orang yang mau mengikuti jejak saya,” tuturnya.

 

Untuk berlangganan Tabloid Sinar Tani Edisi Cetak SMS / Telepon ke 081317575066

 

Konsultasi Hotline
Hubungi Kami
(021) 7812162