Loading...

Standarisasi Kantor Karantina Pertanian untuk Lebih Mudah Kenali

11:08 WIB | Tuesday, 19-July-2016 | Non Komoditi, Karantina | Penulis : Kontributor

Pelayanan publik Karantina Pertanian akan lebih prima, masyarakat akan lebih mudah mengenali dan datang ke kantor Karantina Pertanian di seluruh Indonesia dengan bentuk yang apik dan seragam.

 

Hal ini disampaikan Kepala Badan Karantina Pertanian, Banun Harpini usai menandatangani prasasti Penerapan Standar Kantor Induk Karantina Pertanian. Acara ini dilaksanakan bersamaan dengan penutupan rangkaian kegiatan Bulan Bakti Karantina Pertanian ke-139 dan Halal Bihalal Karantina Pertanian, hadir sebagai penceramah adalah KH Ustadz Fahmi Salim yang membawakan tema tausiyah “Menata Diri - Menata Hati”.

 

Dalam sambutannya, Banun menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Unit Pelaksana Teknis Karantina (UPT) Pertanian di seluruh Indonesia yang telah berpartisipasi aktif dalam rangkaian kegiatan Bulan Bakti sebagai momentum public awareness Badan Karantina Pertanian. Dengan harapan ini kegiatan yang telah dilaksanakan dapat berhasil dalam meningkatkan kepedulian masyarakat di masing-masing daerah untuk turut melindungi kekayaan sumberdaya alam hayati Indonesia.

 

Secara khusus Banun menyampaikan ucapan terima kasih atas peran serta dalam mendukung Pertanian Peduli berupa Donor Darah yakni aksi sosial untuk kemanusiaan “1,5 Ton Darah untuk Kemanusiaan”. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan pada momen-momen hari besar hingga sampai pada acara HUT Korpri pada November tahun 2016. Ucapan selamat juga ditujukan pada tiga UPT masing-masing adalah Karantina Surabaya, Yogyakarta dan Makassar yang telah memenangkan lomba website lingkup Karantina Pertanian dan selanjutnya masing-masing pemenang telah diusulkan untuk mengikuti lomba web di lingkup Kementerian Pertanian.

 

Untuk berlangganan Tabloid Sinar Tani Edisi Cetak SMS / Telepon ke 081317575066

 

Konsultasi Hotline
Hubungi Kami
(021) 7812162