Loading...

Teknik Pembuatan Telur Asin

10:50 WIB | Tuesday, 15-November-2016 | Teknologi, Klinik Teknologi | Penulis : Kontributor

Pertanyaan:

 

Saya seorang mahasiswa mempunyai makanan favorit yakni telur asin. Makanan ini sangat praktis dan mudah dalam penyimpanannya sehingga bisa kita konsumsi kapanpun kita mau. Sebagai lauk, telur asin sangat nikmat jika dipadukan dengan nasi hangat.

 

Yang ingin saya tanyakan, setelah melalui proses berhari-hari apakah telur bebek yang diasinkan masih mengandung nilai gizi? Mohon redaksi Sinar Tani bisa menjelaskan teknik praktis membuat telur asin. Atas penjelasannya diucapkan terima kasih.

 

Adhyatama, Semarang

 

 

 

Jawaban :

 

Tidak dapat dipungkiri bahwa telur asin merupakan satu produk pangan olahan yang cukup banyak penggemarnya. Apalagi mahasiswa yang umumnya adalah anak kos, pasti juga menggemari jenis bahan makanan ini karena di samping praktis rasanya pun cukup khas.

 

Seperti halnya telur unggas lain, telur itik atau bebek kaya akan protein. Protein di dalam telur itik lebih banyak terdapat pada bagian kuning telurnya. Protein telur mengandung semua asam amino esensial yang dibutuhkan oleh tubuh. Hampir semua bagian dari protein ini dapat digunakan untuk pertumbuhan dan penggantian sel-sel yang rusak.

 

Untuk berlangganan Tabloid Sinar Tani Edisi Cetak SMS / Telepon ke 081317575066

 

Konsultasi Hotline
Hubungi Kami
(021) 7812162