Loading...

Wow Fantastis!, Beberapa Jam Saja Kementan Himpun Lebih dari 10 Miliar Rupiah untuk NTB

18:03 WIB | Monday, 06-August-2018 | Nasional | Penulis : Tiara Dianing Tyas

Mobil bantuan untuk korban gempa NTB mulai berjalan dari Kementan (dok. Tiara)

Seminggu terakhir, Nusa Tenggara Barat (NTB) diguncang gempa. Puncaknya, Minggu (5/8) NTB diguncang gempa berkekuatan 7 skala richter. Kerusakan dan korban jiwa semakin bertambah. Untuk meredakan penderitaan masyarakat disana, Kementerian Pertanian menggalang bantuan dari berbagai pihak dan dalam beberapa jam saja bisa menghimpun lebih dari Rp 10 Milliar, baik uang tunai maupun barang.

 

“Kami membentuk tim, Saya yang pimpin. Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian (Kementan) sebagai pelaksana harian. Semua terlibat termasuk MUI, PBNU, Bulog, Food Station, KTNA, dan lainnya,” ujar Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman usai acara Peduli Gempa NTB, Jakarta, Senin (6/8).

 

Tersebutlah PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk, Toko Tani Indonesia, Asosiasi Bawang Merah Indonesia, Asosiasi Obat Hewan Indonesia, Gabungan Pelaku Usaha Peternakan Sapi Potong Indonesia, PT Pupuk Indonesia Holding Company,Perhimpunan Insan Perunggasan, dan banyak pihak lainnya yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

 

Mewakili Kementan, Amran mempersilakan siapapun seluruh masyarakat Indonesia termasuk keluarga besar pertanian untuk memerikan bantuan dalam bentuk apapun. “Kami menerima bantuan dari masyarakat termasuk petani dalam bentuk apapun, baik telur, kelapa, jagung, dan lainnya. Sebiji telur, hingga combine harvester Kami terima, Kami buka posko (di BPTP) seluruh Indonesia,” jelasnya.

 

Amran berharap jika seluruh keluarga petani menyumbang, maka bisa memembantu meringankan beban korban bencana gempa bumi di NTB. "Begitu juga keluarga besar pertanian, termasuk Kementan, Dinas di provinsi, kabupaten dan seluruh jajarannya bisa memberikan bantuan, minimal doa," tutupnya   Tia

 

Editor : Gesha

 

Konsultasi Hotline
Hubungi Kami
(021) 7812162