Sabtu, 20 April 2024


Dirjen Hortikultura Sisipkan Promosi Konsumsi Pangan Lokal Saat Torch Relay

16 Agu 2018, 13:20 WIBEditor : Kontributor

Perayaan Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang nanti, riuh gemuruh sukacitanya terasa sejak sebulan terakhir. Terlebih saat pawai obor (torch relay) mulai sampai di Jakarta, warga masyarakat seakan tumpah ruah ke jalan. Tak terkecuali Dirjen Hortikultura, Suwandi yang ikut sukacita menyambut rombongan pembawa obor melintas di Kantor Ditjen Hortikultura.

Selasa (15/8) merupakan waktu yang bersejarah bagi segenap masyarakat daerah Pasar Minggu dan Ragunan. Masyarakat sejak pagi sudah memadati jalanan setelah mendengar kabar rombongan torch relay akan melintas di kawasan Jakarta Selatan. Begitupula dengan kantor Ditjen Hortikultura yang menjadi salah satu titik perlintasan.

Disana, diadakan panggung, musik, dan acara menarik lainnya sehingga menarik seluruh masyarakat mulai dari pejalan kaki, penumpang angkutan umum, pengendara sepeda motor, hingga pengendara beroda empat.

Antusiasme  juga dirasakan khusus oleh Dirjen Hortikultura, Suwandi. Terlihat dengan bagaimana Suwandi yang ditemani Hasan Gazali (pimpinan BNI wilayah Jakarta BSD) yang menggunakan nuansa merah putih ikut hadir memeriahkan acara tersebut mulai dari bernyanyi, bergoyang hingga menantikan kirab obor.

Ketika waktu menunjukkan pukul 14.00 WIB obor pun datang disertai para Atlit, iring – iringan MOGE dan Vespa Indonesia. Obor Asian Games selanjutnya dilanjutkan oleh Suwandi. Obor kemudian dilanjutkan menuju pos 4 dan hingga pada akhirnya berakhir di Perkemahan Kebun Raya Ragunan.

Selain lari estafet, kemeriahan Torch Relay tersebut disertai dengan kegiatan – kegiatan lainnya seperti, Tari Poco – Poco, Gerakan Jalan bersama, serta pawai drumband oleh siswa/i di Jakarta Selatan yang semakin menarik dengan hadirnya doorprize yang ditemani oleh Finalis Abang – None Jakarta Selatan 2018.

Dengan semua perayaan yang ada, fokus utama Indonesia sekarang juga ingin menjaga kondisi para atlit agar tetap bugar dan prima ketika bertanding di Asian Games. Maka dari itu, Kementerian Pertanian khususnya Direktorat Jenderal Hortikultura menjamin produk – produk yang dihasilkan berasal dari varietas – varietas unggul yang akan menunjang para atlit sehingga dapat menampilkan yang terbaik dan mengharumkan nama Bangsa Indonesia di mata dunia

"Konsumsi pangan lokal untuk menjaga stamina tubuh, cintai produk Indonesia, Jayalah Indonesia!,” pungkas Suwandi.

Pendapat serupa juga diungkapkan oleh Hasan Gazali. “Kami berdua mendukung penuh Asian Games, Indonesia Jaya” Maju terus Indonesia, sukses!," pekik Suwandi dan Hasan bersamaan.

 

 

 

Editor : gesha

BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018