Wednesday, 26 February 2020


PENAS 2020, Petani Pengusaha Milenial Berkumpul di Padang Pariaman

22 Jan 2020, 11:37 WIBEditor : Gesha

Kepala BPPSDMP, Prof Dedi Nursyamsi meninjau persiapan fisik PENAS KTNA 2020 | Sumber Foto:ISTIMEWA

TABLOIDSINARTANI.COM, Padang Pariaman --- Pekan Nasional (PENAS) Petani Nelayan Andalan Indonesia tahun 2020 tak lama lagi akan digelar di Padang Pariaman, Sumatera Barat. Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian, Prof. Dedi Nursyamsi mengecek kesiapan lokasi PENAS 2020 dari bangunan hingga kesiapan lahan yang ada. 

"Sesuai arahan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) “Penas 2020 harus jadi ajang Pertanian Maju, Mandiri, Modern tempat bertemunya petani pengusaha pertanian milenial," ungkap Prof Dedi.

Lebih lanjut Prof Dedi mengungkapkan bahwa PENAS KTNA 2020 ini merupakan gelaran nasional bahkan internasional karena akan dihadiri para duta besar.  “Saya betul-betul merasa surprise mulai dari keramahtamahan dan keberhasilan program Kab. Padang Pariaman, 10 tahun sejak musibah gempa pembangunannya luar biasa," ungkap Prof. Dedi.

PENAS 2020 pun bisa menjadi momen atau peluang yang untuk masyarakat Padang Pariaman, peluang untuk bisnis mendapatkan income tinggi bila dikelola dengan baik. Contohnya  coklat padang pariaman yang luar biasa enak tanpa gula tapi sudah terasa. "Ini khas kalau di kemas dengan baik di penas dapat mengharumkan nama Padang Pariaman hingga ekspor," tuturnya.

 

“Alhamdulillah Padang Pariaman siap menjadi host Pekan Nasional Petani Nelayan Nasional (PENAS) 2020. Sebagai salah satu penerima Inovative government award dengan Inovasi tebaik, kami membangun Padang Pariaman paska gempa hingga mampu menjadi tuan rumah PENAS 2020," tutur Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni.

Reporter : Kontributor
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018