Saturday, 26 September 2020


DPR Minta Kementan Tambah Jumlah Penyuluh dan Alokasi Pupuk

14 Feb 2020, 13:58 WIBEditor : Ahmad Soim

Mentan SYL bersama para Penyuluh | Sumber Foto:Dok

Komisi IV DPR RI lanjut Sudin mendukung pemerintah untuk merealokasi anggaran dan kuota pupuk bersubsidi dengan menaikkan Harga Eceran Tertinggi (HET).

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta – Komisi IV DPR RI meminta Kementerian Pertanian meningkatkan jumlah penyuluh pertanian untuk memenuhi kebutuhan satu desa satu penyuluh dan meningkatkan alokasi pupuk bersubsidi buat petani.

Ketua Komisi IV DPR Ri Sudin menambahkan peningkatan jumlah penyuluh pertanian itu bisa dipenuhi melalui peningkatan jumlah penyuluh swadaya atau pengangkatan Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu (THL-TB) lingkup pertanian menjadi Aparat Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

“Kementerian Pertanian juga perlu memperkuat sarana dan prasarana penyuluhan yang sudah ada sesuai dengan kemampuan keuangan negara,” tambah Sudin saat membacakan hasil Kesimpulan Rapat Dengar Pendapat dengan Eselon I Kementerian Pertanian di Gedung DPR RI (12/2).

Tentang subsidi pupuk, DPR RI lanjut Sudin mendukung pemerintah untuk merealokasi anggaran dan kuota pupuk bersubsidi dengan menaikkan Harga Eceran Tertinggi (HET) Pupuk Bersubsidi dan meningkatkan alokasi pupuk bersubsidi tahun 2020 untuk memberikan kepastian pemenuhan pupuk sesuai kebutuhan petani.

 

Reporter : Som
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018