Friday, 25 September 2020


Kementan Dekati Penyuluh Kontrak Tingkatkan Kinerja Sukseskan Kostratani

14 Feb 2020, 19:35 WIBEditor : Ahmad Soim

Di Balai Penyuluhan Lapangan Mootilango Kab Gorontalo para PPL tiga kecamatan membahas ketersediaan air | Sumber Foto:Ahmad Soim

Sambil menunggu proses pengangkatan sebagai P3K, kami mengajak THL TB PP untuk meningkatkan kinerja

 

 

TABLOIDSINARTANI.COM – Kementerian Pertanian mengerahkan segala kemampuan agar Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu (THL TB) Penyuluh Pertanian yang sudah lulus seleksi bisa segera digaji pemerintah sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K).

 

“Tinggal menunggu Perpres,” jelas Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian Leli Nuryati kepada tabloidsinartani.com.

 

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Dedi Nursyamsi terang Leli Nuryati, mengerahkan segala upaya agar jumlah penyuluh bisa bertambah. “Salah satunya dengan mengangkat THL TB Penyuluh Pertanian menjadi P3K, selain menambah Penyuluh Swadaya agar target 1 desa 1 penyuluh pertanian bisa terpenuhi,” tambah Leli Nuryati.

 

Data THL-TB PP yang diajukan Kementan sudah masuk ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB). “Jumlahnya sudah sama persis antara yang di Kementan dengan yang di MenPan RB,” ungkapnya.

 

“Sambil menunggu proses itu, kami mengajak THL TB PP untuk meningkatkan kinerja termasuk mensukseskan program Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani) yang ada di tiap kecamatan,” harap Kapusluh Leli Nuryati.

Reporter : Som
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018