Friday, 05 June 2020


Pemerintah Salurkan Banpem Covid-19 bagi THL Lingkup Kementan

20 May 2020, 08:31 WIBEditor : Ahmad Soim

Banpem covid untuk petugas lapangan lingkup Krmentan | Sumber Foto:Joko S

TABLOIDSINARTANI.COM - Kementerian Pertanian melalui program bantuan pemerintah akan menyalurkan bantuan kepada para petugas lapangan yaitu Tenaga Harian Lepas Lingkup Kementerian Pertanian (THL TB Penyuluh Pertanian, POPT, PBT, TKP, PLP, Medik Veteriner dan Para Medik Veteriner) yang berjumlah sebanyak kurang lebih 16.057 orang di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

 Bentuk bantuan pemerintah tersebut berupa bahan pangan untuk penguat daya tahan tubuh, dalam bentuk paket sembako antara lain beras, gula pasir, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, susu kental manis, kornet dan lainnya. 

Dengan ada bantuan tersebut, Kepala Badan Penyuluhan dan PSDM Pertanian Dedi Nusyamsi (20/5) berharap para petugas lapangan tetap semangat dalam mengawal program pembangunan pertanian, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan agar kita semua terhindar virus covid-19.

 Pandemik virus corona-19 belum menunjukkan tanda-tanda akan segera berakhir. Pemerintah berupaya terus menekan penyebarannya salah satunya dengan menerapkan Protokol Kesehatan, pembatasan jam bekerja, belajar, dan beribadah di lakukan di rumah harus di patuhi oleh seluruh masyarakat baik kota maupun di perdesaan.

Dengan terus bertambahnya jumlah orang yang terdampak virus covid 19, Pemerintah juga melakukan

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa daerah provinsi, kabupaten/kota, kecamatan hingga perdesaan.

Kementerian pertanian sebagai lembaga yang mengurusi produksi pangan terus berupaya untuk memproduksi pangan strategis maupun pangan lokal, selain itu Kementerian Pertanian juga

menggiatkan dan mendorong agar masyarakat membudidayakan dan memanfaatkan tanaman rimpang sebagai bahan untuk memproduksi obat-obatan alami agar secara mandiri mampu mencegah virus corana-19.

Oleh karena itu, para petugas lapangan sebagai garda terdepan dalam mengawal ketersediaan pangan bagi 167 juta jiwa penduduk Indonesia harus tetap meningkatkan kinerjanya dan tetap menjaga kesehatan agar terhindar dari virus corona tersebut. 

Reporter : Joko S
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018