Sunday, 29 November 2020


Penyuluh, Ini Daftar Lokasi TUK Assesment PPPK

26 Oct 2020, 11:15 WIBEditor : Gesha

Kegiatan penyuluhan harus tetap berjalan | Sumber Foto:Istimewa

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta ---  Assesment Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) segera dilaksanakan 3-16 November 2020 di 16 Tempat Uji Kompetensi seluruh Indonesia.

"Karena ada sekitar 4.855 orang penyuluh yang akan mengikuti, Assesment akan dilakukan di 16 Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang berada di 9 TUK Balai Pelatihan dan 7 Polbangtan se-Indonesia," beber Kepala  Pusat Pelatihan, Bustanul Arifin Caya dalam Ngobrol Asyik Penyuluhan (Ngobras) Spesial "Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Penyuluh Pertanian: Sertifikasi Kompetensi Penyuluh THL TBPP menjadi PPPK", Senin (26/10)

Khusus untuk yang remote area, Kementerian Pertanian akan menunjuk TUK sewaktu, agar penyuluh bisa mengikuti Assesment. "Kita (Kementan) memfasilitasi teman teman penyuluh untuk mendapatkan sertifikasi kompetensi penyuluhan pertanian," tuturnya.

Beberapa daerah yang memiliki Balai Pelatihan dan Polbangtan yang dijadikan Tempat Ujian Kompetensi (TUK), Bustanul menerangkan akan membagi lokasinya berdasarkan Kabupaten/Kota terdekat dari penyuluh. "Misalnya, di Jawa Timur ada BBPP Batu, BBPP Ketindan dan Polbangtan Malang. Kita sudah membagi peserta dari Kabupaten/Kota yang terdekat dengan tempat tersebut," tambahnya.

Berikut ini Balai Pelatihan dan Polbangtan yang menjadi lokasi TUK

 

 

Reporter : Nattasya
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018