Sunday, 11 April 2021


BBPP Batangkaluku Gelar Bimtek Peternakan

05 Apr 2021, 15:59 WIBEditor : Ahmad Soim

Bimtek Peternakan di Batangkaluku | Sumber Foto:Suriady

 

TABLOIDSINARTANI.COM, Bone -- Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku melaksanakan kegiatan  Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka Peningkatan Kapasitas Penyuluh Pertanian dan Petani yang diselenggarakan di Hotel Helios Jalan Langsat Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Kamis (1/4/2021) pukul 9.30 Wita yang diikuti secara virtual via Zoom dari Jakarta.

Turut mengikuti Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dr.H Andi Akmal Pasluddin, SP, MM, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Bone yang diwakili oleh, Ir. Hj. Yuliani Aziz yang bekerja sama dengan Kepala Balai Besar Pertanian Batangkaluku Kabupaten Gowa Sulsel, Dr. Sabir, S.Pt, M.Si, DrH. Conny Liestari, Anggota DPRD Kabupaten Bone.

Anggota Komisi IV DPR-RI Fraksi PKS, Dr. H. Andi Akmal Pasluddin, SP, MM mengatakan, bahwa Bimbingan Teknis (Bimtek) ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan mutu Pertanian di era Globalisasi saat ini yang berkompetensi," ujarnya.

BACA JUGA:

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Dedi Nursyamsi  menyampaikan, "SDM Pertanian menjadi faktor pengungkit peningkatan produktivitas sektor pertanian, karenanya perlu ditingkatkan kapasitasnya," ungkapnya.

Sementara Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku Kabupaten Gowa-Sulsel, Dr. Sabir, S.Pt, M.Si dalam arahannya dan sekaligus memberikan motivasi kepada para peserta Bimtek dengan mewujudkan peningkatan Pembangunan Pertanian," ujarnya.

Kami berharap, lanjut Kepala Balai, agar para peserta yang mengikuti Bimtek ini dapat mengemban amanah melaksanakan tugas yang efektif dan efisien dalam meningkatkan Pelayanan Publik, Pengembangan Perekonomian Nasional dan Daerah serta Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat," tutupnya.

Hal ini senada dengan pesan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, beberapa waktu lalu bahwa petani harus memiliki sifat optimis dan atensi tinggi serta berfikir keras untuk meraih kesuksesan dan jangan lupa jadikan ilmu pengetahuan sebagai modal dalam bertindak

Bimbingan Teknis tersebut diikuti oleh 50 peserta dengan materi yang diberikan yakni budidaya peternakan, manajemen kelompok tani dan pakan limbah. 

 -+ 

Sahabat Setia SINAR TANI bisa berlangganan Tabloid SINAR TANI dengan KLIK:  LANGGANAN TABLOID SINAR TANIAtau versi elektronik (e-paper Tabloid Sinar Tani) dengan klikmyedisi.com/sinartani/

Reporter : Suriady
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018