Friday, 18 June 2021


Ingin Lolos Seleksi Magang Kerja Pertanian di Negeri Sakura ? Yuk Ikuti Talkshow Ini

10 May 2021, 12:54 WIBEditor : Yulianto

Talkshow magang Jepang | Sumber Foto:Dok. Dinas KPKP DKI Jakarta

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta---Jepang terkenal dengan kemajuan di berbagai bidang, tidak terkecuali pertanian. Tingkat kesejahteraan petani Jepang pun sudah sangat memadai. 

Untuk itu petani muda Indonesia perlu diberikan kesempatan menimba ilmu di negeri Sakura untuk mendapatkan pengalaman baru yang bermanfaat untuk alih teknologi pertanian. 

Kementerian Pertanian sangat serius dalam mencetak regenerasi petani yang diwujudkan dalam sejumlah program. Salah satunya adalah program Specified Skilled Workers (SSW) untuk bekerja dan belajar di Jepang. Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) pada tahun 2021 akan mengirimkan petani muda untuk mengikuti program magang dan bekerja di bidang pertanian di Jepang.

Permintaan data Petani Muda Calon Peserta Magang ke Jepang Tahun 2021 lini memasuki Tahap Kedua. Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP Provinsi DKI Jakarta mengajak para petani muda di Provinsi DKI Jakarta untuk mendaftarkan dirinya dalam kegiatan ini. Untuk mensosialisasikan program ini, diselenggarakan Talkshow bertajuk “ Kiat Lulus Magang Kerja di Jepang” pada Selasa, 11 Mei 2021 jam 13.00 – 15.00 WIB secara virtual.

Narasumber talkshow ini yaitu Wisnu Wasisa Putra - Kepala Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH] BPPSDMP Kementan, Cheriatna - Alumni Magang JAEC (Japan Agricultural Exchange Council } Tokyo Jepang Tahun 1998 dari DKI Jakarta, dan Imaduddin Rabani - Peserta Magang Jepang Tahap 1 Tahun 2021 dari DKI Jakarta.

Acara ini akan dipandu oleh Moderator , Ahmad Fahrizal – Petani Alpukat Cipedak Jakarta dan Cindy A. Putri – CPNS Bidang Pertanian Dinas KPKP DKI Jakarta. Talkshow ini didukung oleh Hydrofarm dan Madu Pramuka.

Tertarik ? Jangan ketinggalan login ke perangkat Zoom Meeting ID: 964 1414 7898 Passcode : Jepang. Saksikan juga di YouTube Channel “Go Jakfarm DKI Jakarta”

 

 

Reporter : Indri
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018