Tuesday, 17 May 2022


Cetak SDM Pertanian Tangguh, Polbangtan Gowa Teken MoU dengan UNIPRIMA

27 Jan 2022, 14:11 WIBEditor : Herman

MoU Polbangtan Gowa dengan UNIPRIMA

TABLOIDSINARTANI.COM, Gowa – Kerjasama terus dilakukan Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa dalam mewujudkan lulusan yang profesional, mandiri, berdaya saing dan berjiwa entrepreneurship. Salah satunya dengan penandatanganan Mou bersama Universitas Puangrimagalattung.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Polbangtan Gowa dengan Universitas Puangrimagalattung dilaksanakan di Ruang Rapat Polbangtan Gowa, Senin (24/1).

Dalam penandatanganan tersebut, kedua belah pihak yang masing-masing diwakili oleh Direktur Polbangtan Gowa Syaifuddin dan UNIPRIMA yang diwakili oleh Wakil Rektor I, Muhammad Hasbi Abbas. Acara penandatanganan tersebut juga dihadiri Wakil Rektor, Dekan, Ketua Jurusan, beberapa Kaprodi serta perwakilan dari Mahasiswa UNIPRIMA

Dalam sambutannya Direktur Polbangtan Gowa Syaifuddin mengapresiasi atas terlaksananya kerja sama ini. Syaifuddin menyampaikan bahwa pada era modern saat ini sangat mustahil mencapai kesuksesan diraih tanpa adanya kerjasama, maka Polbangtan Gowa selalu berusaha memperluas jaringan kerjasama dengan berbagai pihak.

Tercatat sejak berdiri tahun 2018 hingga saat ini Polbangtan Gowa telah melakukan 43 kerjasama dengan berbagai pihak seperti Universitas, Dunia usaha dan Dunia industri, Sekolah menengah Kejuruan, Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Provinsi.  

Lebih lanjut Syaifuddin mengatakan bahwa Polbangtan Gowa sebagai Lembaga Pendidikan dibawah Badan PPSDMP Kementerian Pertanian mempunyai tugas meningkatkan kualtias SDM pertanian yang profesional, mandiri, berdaya saing dan berjiwa entrepreneurship.

Hal ini guna mendukung program utama Kementerian Pertanian Kostratani (komando strategis pembangunan pertanian) dan mencetak 2,5 juta petani milenial. 

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor I UNIPRIMA mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penyambutannya yang sangat baik.

"Di perguruan tinggi harus banyak melaksanakan kerjasama dan kolaborasi. Dan tentu banyak hal yang perlu kita laksanakan bersama-sama. Ini adalah satu manfaat yang besar bagi kami yang akan banyak belajar dengan Polbangtan ini,”ujar Wakil Rektor I 

Dalam implementasinya kerja sama ini nantinya akan berperan dalam bentuk dukungan teknis; pengembangan kapasitas kelembagaan; transfer pengetahuan, pengalaman, dan teknologi inovatif; pertukaran pembelajaran; serta platform berbagi informasi/ pengetahuan/ pengalaman dan kolaborasi. 

Terakhir acara ini ditutup dengan penyerahan cinderamata oleh kedua belah pihak, lalu kemudian dilanjutkan dengan kegiatan filedtrip ke lokasi teaching factory dan fasilitas demplot serta demfarm yang berada di lokasi kampus Polbangtan Gowa.

Reporter : Suriady
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018