Wednesday, 10 August 2022


Babinsa Ceper Motivasi Petani Lewat Komsos

11 Mar 2022, 11:29 WIBEditor : Yulianto

Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman. Dirinya melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama petani yang berada di wilayah binaanya, di Desa Kuncen, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten | Sumber Foto:Suparman

TABLOIDSINARTANI.COM, Klaten---Di tengah pandemi, petani perlu terus diberikan motivasi agar tetap dapat meningkatkan produksi pangan. Salah satunya dengan komunikasi lebih intensif. seperti dilakukan Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman.

Dirinya melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama petani yang berada di wilayah binaanya, di Desa Kuncen, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Kamis (10/3). Kegiatan Komsos ini dilakukan untuk lebih dekat dengan petani. Tujuannya untuk memberikan motivasi kepada petani agar lebih giat lagi dalam meningkatkan hasil dan mutu panen khususnya tanaman padi dan sayur sayuran.

“Kita sangat berharap meski dalam situasi pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian masyarakat ini, petani mampu bangkit dan terus bersemangat dalam mengolah lahan dan meningkatkan hasil produksinya. Disinilah peran kami sebagai Babinsa dalam memberikan motivasi serta melakukan pendampingan di lapangan kepada para petani,” terang Serda Suparman.

Kedepannya Suparman berharap petani dapat meningkatkan hasil panen dari tanaman padi serta berbagai macam tanaman sayuran. Bukan hanya itu, petani juga tidak hanya menanam dan mengandalkan tanaman padi , tapi juga menanam sayur.

"Sayuran juga sangat menjanjikan untuk menambah perekonomian tambahan, karena sayur sudah menjadi kebutuhan makanan sehari hari dan sangat dinanti nanti  oleh para pedagang untuk dipasarkan di pasar tradisional," kata Babinsa.

sementara itu Supriyanto (47), petani  di Desa Kuncen, Kecamatan Ceper mengatakan, kehadiran Babinsa sangat membantu para petani dalam memberikan motivasi serta membantu mengatasi kendala yang ada di lapangan, baik dalam perawatan tanaman, hingga sampai proses pemasaran nantinya.

Reporter : Suparman
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018