Friday, 01 July 2022


Mentan Ajak Pemuda Tani Indonesia Berkolaborasi

16 Jun 2022, 13:54 WIBEditor : Herman

Pelantikan dan Rakernas DPP Pemuda Tani Indonesia | Sumber Foto:Suroyo

TABLOIDSINARTANI.COM, BOGOR - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Pemuda Tani Indonesia (PTI) Periode 2021-2026 resmi dilantik di Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu 11 Juni 2022 dan kegiatan ini dirangkaikan dengan Rapat Kerja Nasional VI DPP PemudaTani Indonesia. 

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang turut hadir dalam Pelantikan, mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPP Pemuda Tani Indonesia periode 2021-2026.

"Hari ini saya bahagia bisa bersilaturahmi kembali dengan sahabat-sahabat saya ada Pak Budi, Pak Fadlizon, Pak Darori, Bu Endang yang memiliki perhatian terhadap pertanian. Semoga Pemuda Tani Indonesia bisa bekerjasama dengan Kementerian Pertanian, kita sama-sama berkolaborasi," harapnya. 

Dalam orasi pertanian yang disampaikan, Mentan berharap Pemuda Tani Indonesia bisa mencetak banyak generasi muda untuk terjun ke sektor pertanian. "Pemuda Tani Indonesia harus mampu mencetak Generasi Muda yang siap terjun ke dunia pertanian, karena generasi mudalah yang akan meneruskan perjuangan kita semua," pungkas Mentan. 

Ketua Panitia Pengarah Sekaligus Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi, menyampaikan strategi yang akan dilakukan Pemuda Tani Indonesia yaitu dengan penguatan kelembagaan, tata kelola organisasi, dan memastikan kaderisasi pemuda disektor pertanian bisa berjalan dengan menyesuaikan zaman. 

Bahtiar menambahkan, pendataan anggota juga sangat penting dan harus terus mengkampanyekan sektor pertanian kepada anak muda. 

"Kami akan melakukan kampanye bahwa sektor pertanian, peternakan, perikanan, hingga kehutanan ini adalah sektor yang penting dan anak muda zaman sekarang jangan ragu untuk terjun ke sektor tersebut. Dalam dunia usaha, sektor itu sangat menjanjikan dari sisi membuka lapangan pekerjaan, keuntungan, dan memberi kontribusi kepada negara melalui pajak," pungkasnya. 

Ketua Panitia Pelaksana, Ananda Bahri Prayudha mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara “Alhamdulillah acara dapat berjalan dengan sukses dan dihadiri oleh banyak tokoh nasional, Terimakasih atas dukungan dari Menteri Pertahanan, Menteri Pertanian, Menteri Kelautan dan Perikanan serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ujar mantan Sekjen Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian ini.

Ananda juga berharap acara ini dapat menjadi momentum agar Pemuda Tani Indonesia dapat memperkuat organisasinya hingga ke desa-desa. 

Agenda pelantikan DPP PTI 2021-2026 dihadiri Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, Ketua Umum DPN HKTI, FadliZon, Ketua Dewan Penasehat DPP PTI, Fary Djemy Francis, Anggota Komisi IV DPR, KRT. Darori Wonodipuro, Endro Hermono dan Endang S. Thohari. 

Juga hadir, Anggota DPR RI, Romo HR. Muhammad Syafi’i, Mulyadi, Muhammad Husni, Novita Wijayanti, Jefry Romdonny, Mulan Jameela dan Yessy Melania serta sejumlah delegasi pengurus daerah dan cabang Pemuda Tani Indonesia seluruh Indonesia.

Reporter : Suroyo
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018