Friday, 01 July 2022


DPP Pemuda Tani Indonesia Gagas Gerakan Regenerasi Petani

16 Jun 2022, 14:11 WIBEditor : Herman

Budisatrio Djiwandono (Ketua Umum PTI) bersama sejumlah pengurus DPP PTI | Sumber Foto:Suroyo

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta --- Dewan Pengurus Pusat Pemuda Tani Indonesia (DPP PTI) mendorong pembangunan pada sektor pertanian dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan nasional. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum DPP PTI, Budisatrio Djiwandono dalam arahanya pada sejumlah pengurus DPP PTI. 

Ketua Umum PTI, Budisatrio Djiwandono menegaskan pembangunan pada sektor pertanian perlu mendapat perhatian khusus oleh semua elemen bangsa, terutama generasi muda, karena merupakan sektor strategis negara.

"Berbicara soal pangan adalah hidup matinya suatu bangsa, bonus demografi saat ini, harus didukung dengan ketersediaan pangan yang memadai agar tidak jadi masalah yang krusial dikemudian hari," jelas Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini. 

Lebih lanjut, Budi berharap organisasi yang dipimpinnya dapat berkontribusi positif, bersinergi dengan sejumlah stakeholder pertanian lainnya untuk membangun sektor pertanian nasional.  

"Kedepan kita memiliki target-target secara kelembagaan, soliditas dan SDM kader Pemuda Tani Indonesia diharapkan dapat berkontribusi memajukan sektor pertanian nasional," ujar Budi. 

DPP Pemuda Tani Indonesia menegaskan komitmennya dalam regenerasi petani “Ada permasalahan pada lahan, produksi, distribusi dan pemasaran hasil pertanian sehingga  generasi muda enggan menjadi petani, sebab itu kami menggagas gerakan regenerasi petani,” terangnya.

Pemuda Tani Indonesia berkomitmen membantu generasi muda yang akan terjun kedalam pertanian “Kami telah menyiapkan beberapa program yang dapat membantu menyelesaikan masalah pertanian, mulai dari pendampingan budidaya, dukungan sarana produksi pertanian hingga membantu proses pemasaran produk kader Pemuda Tani Indonesia”, ungkapnya.

Reporter : Suroyo
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018