Monday, 08 August 2022


Penyuluh Pertanian Luwu Timur Ikut Pelatihan Agribisnis Kelapa Sawit

29 Jul 2022, 09:10 WIBEditor : Herman

Penyuluh Pertanian Luwu Timut Ikuti Pelatihan Agribisnis kelapa Sawit

TABLOIDSINARTANI.COM, Gowa --- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDMP) Kabupaten Luwu Timur Provinsi Sulawesi Selatan bersama BBPP Batangkaluku, UPT dibawah Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan gelar Pelatihan Agribisnis Kelapa Sawit Bagi Penyuluh Pertanian. 

Pelatihan yang dilaksanakan DI BBPP Batangkaluku INI diikuti 30 orang peserta dari penyuluh pertanian lingkup pemerintah Kab. Luwu Timur dan dilaksakan selama 7 hari, dari tanggal 25 s/d 31 Juli 2022 mendatang. 

Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Kab. Luwu Timur, Amrullah mengatakan pelatihan Pelatihan Agribisnis Kelapa Sawit Bagi Penyuluh Pertanian ini kedepan akan terus dilakukan guna meningkatkan SDM penyuluh pertanian. 

Hal ini bertujuan untuk mendorong kesejahteraan masyarakat pekebun sawit dan di Kab. Luwu Timur.

 

Menurut Amrrullah, Pelatihan ini merupakan salah satu program prioritas pemerintah dalam sektor pertanian, sejalan dengan visi misi pemerintah kabupaten Luwu Timur dalam mengembangkan ekonomi daerah.  

 

Dengan tujuan untuk membekali kompetensi dan meningkatkan kapasitas penyuluh pertanian dalam melaksanakan tugasnya sebagai penyuluh, serta diharapkan setalah pelatihan ini penyuluh dapat mentransfer pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki kepada para petani sawit dilingkungan kerja masing-masing.

Reporter : Suriady
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018