Minggu, 14 April 2024


Gandeng Bapeltan Jambi, Agincourt Resources Berikan Pendampingan Petani Millenial

11 Des 2023, 12:20 WIBEditor : Herman

Pedampingan ,Agincourt Resources bersama Bapeltan Jambi Kepada Petani Milenial | Sumber Foto:Istimewa

TABLOIDSINARTANI.COM, Tapanuli Selatan --- PT Agincourt Resources (AR) menggandeng salah satu UPT Kementerian Pertanian, Bapeltan Jambi dalam kegiatan pendampingan petani aktor milenial. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui sejauh mana materi-materi pelatihan teknis pertanian di impleemtasikan petani aktor milenial dilapangan.

Kepedulian PT Agincourt Resources (AR) dalam membantu pemerintah meregenerasi petani terus berlanjut. Setelah memberikan berbagai pelatihan, Agincourt Resources bekerjasama dengan Bapeltan Jambi melakukan pendampingan petani aktor milenial dilapangan.

Kegiatan pendampingan dilaksanakan untuk mengetahui apakah materi-materi pelatihan teknis pertanian sudah dilaksanakan petani aktor miilenial di wilayah usahanya masing-masing melalui rencana tindak lanjut.  Selain itu, juga mengetahui komitmen dari petani aktor millenial dalam mengembangkan usahanya.

Kegiatan pendampingan ini dilakukan mulai tanggal 05 s.d 10 Desember 2023 yang merupakan bagian dari progam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat PT. Agincourt resources khususnya masyarakat pertanian di Kabupaten Tapanuli Selatan yang bekerja sama dengan Bapeltan Jambi.

Koordinator pendamping dari Bapeltan Jambi, Puguh Nugroho mengatakan kepada petani aktor millenial agar selalu mengoptimalkan peran media sosial (medsos) dalam mengembangkan usahanya baik dalam bentuk konten video ataupun foto foto kegiatan usaha karena hal ini sangat penting mengingat medsos mudah diakses oleh semua orang di dunia.

Sementara itu, salah satu petani aktor millenial Muhya, Wahyuda Rambe yang ikut didampingi  tim dari PT. AR dan Bapeltan Jambi merasa lebih semangat dalam mengembangkan usaha karena dengan pendampingan ini masalah-masalah yang dihadapi dapat dipecahkan bersama sama dan dicarikan solusi yang terbaik.

Sesuai dengan arahan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi yang terus mendorong BPPSDMP agar mampu memberi pelatihan dan mencetak tenaga terlatih untuk terus menggerakkan pertanian ke arah yang lebih maju, mandiri dan modern.

PT Agincourt Resources (PTAR) adalah sebuah perusahaan pertambangan yang berlokasi di Indonesia yang bergerak di bidang eksplorasi, penambangan, dan pengolahan mineral batangan emas dan perak. Satu-satunya tempat operasinya adalah di Tambang Emas Martabe di Kabupaten Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatera Utara.

Di lain sisi, PT. AR juga membantu pemerintah dalam meregenerasi petani dalam program Petani Aktor Milenial yang akan mendorong terciptanya model usaha baru dan inovatif dalam bidang agribisnis guna mendorong peningkatan produktifitas dan pendapatan petani.

 

Reporter : Bapeltan Jambi
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018