Minggu, 18 Agustus 2019


Yuk Ikut Temu Nasional Penyuluh dan Petani Milineal

16 Jan 2019, 16:44 WIBEditor : Ahmad Soim

Adanya modernisasi, pertanian Indonesia menjadi efisien dan makin memberikan untung berlipat bagi petani | Sumber Foto:HUMAS KEMENTAN

Organisasi pemuda yang bergerak di bidang pertanian yang melek IT dan sudah menerapkan modernisasi seperti Patra, Ikatan Petani milenial Indonesia akan diundang.

 

 TABLOIDSINARTANI.COM - Agenda Temu Nasional Penyuluh Pertanian dan Petani Muda Milenial akan digelar Kementerian Pertanian dengan mengudang 30 ribu peserta bertempat di Stadiun Pakansari Kabupaten Bogor.

 

Acara itu merupakan satu rangkaian dengan agenda Kementan menyelenggarakan pelatihan pelatihan vokasi pertanian di seluruh Indonesia dan sertifikasi kompetensi petani milenial dan penyuluh pertanian.

 

“Nanti ada 30-35 ribu peserta yang akan diundang, sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan kegiatan pelatihan vokasi termasuk sertifikasi yang dilakukan  semua direktorat teknis lingkup Kementerian Pertanian,” jelas Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian Siti Munifah di sela sela acara Rapat Teknis Perencanaan Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian di Bogor (15/1).

BACA JUGA:

> Festival Buah Langka Diserbu Pengunjung

> Buah Surga Antarkan Warta Menginjak Tanah Suci

> Bermitra dengan Perusahaan, Petani Teh Terima KUR Rp 100 Juta

 

Ikut diundang dalam  Temu Nasional Penyuluh, Petani Muda dan Petani Milenial adalah mereka yang berhubungan langsung dengan kegiatan petani petani muda milenial, seperti  organisasi pemuda yang bergerak di bidang pertanian, terutama yang melek IT dan sudah menerapkan modernisasi pertanian seperti Patra, Ikatan Petani milenial Indonesia, peneliti, dan Petugas Pengamat Organisme Penganggu Tanaman ( POPT).

 

 Di Bidang Penyuluhan Pertanian akan menggelar laporan kegiatan indikator kinerja online. “Laporan kinerja PPL ini harus kita boomingkan, mereka terus diberikan pemahaman sebelum kegiatan itu dilaksanakan,” tambah Siti Munifah.

 

 Terkait korporasi pertanian, lanjutnya kita berbicara korporasi dari awal penumbuhan kelompok usaha bersama.  “Ini kan perlu pemahaman bersama, perlu rekayasa sosial dengan masyarakat setempat. Tidak hanya mau betuk korporasi.  

 

Tempatya di Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor. Waktu pelaksanaannya diusulkan minggu ke 2 atau ke 3 Pebruari.

Reporter : Som
BERITA TERKAIT
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018