Selasa, 19 November 2019


Pemerintah Rekrut 150 Ribu PPPK Termasuk Penyuluh Pertanian

24 Jan 2019, 11:30 WIBEditor : Ahmad Soim

Sosialisasi PP tentang PPPK | Sumber Foto:Joko S

Rekruitmen PPPK tahap I diperuntukan bagi Guru, Tenaga Kesehatan dan Penyuluh Pertanian, rekruitmen tersebut direncanakan sebanyak 150.000 dan

TABLOIDSINARTANI.COM - Sebanyak 1 ribu orang dari seluruh Indonesia menghadiri sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor: 49/2018 Tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), di Batam (23/1).

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Syafruddin ketika membuka sosialisasi PP ini mengatakan untuk menjadikan Negara Indonesia yang madani untuk menyongsong revolusi industri 4.0, tidak terlepas dari SDM yang mampu melaksanakan tugas dan perannya serta terus berinovasi sesuai di bidangnya masing-masing.



"Prioritas Pembangunan saat ini pada tahun 2019 memfokuskan pada pembangunan SDM, untuk itu dengan terbitnya PP Nomor: 49/2018 Tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Kementerian PAN RB mengambil langkah cepat dengan melakukan Sosialisasi PP Nomor: 49/2018 di Batam," tambah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.


Peserta undangan dari Pemerintah Daerah Provinsi dan (Bupati/Walikota) kurang lebih 1.000 orang seluruh Indonesia. Selain melalukan sosialisasi Kementerian PAN RB juga akan melakukan rekruitmen PPPK tahap I diperuntukan bagi Guru, Tenaga Kesehatan dan Penyuluh Pertanian dalam waktu dekat.



Rekruitmen PPPK tahap I diperuntukan bagi Guru, Tenaga Kesehatan dan Penyuluh Pertanian, rekruitmen tersebut direncanakan sebanyak 150.000 dan bertujuan untuk Peningkatan Perencanaaan Kapasitas Organisasi, Percepatan Pencapaian Tujuan Strategi Nasional, mendapatkan pegawai yang mempunyai kompetensi yang memadai dan untuk mempercepat kapasitas berdasarkan jenjang jabatan yang akan diin dan mendukung dinamika organisasi.

Reporter : Joko Samiyono
BERITA TERKAIT
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018