Sabtu, 17 Agustus 2019


BPPSDMP Pamerkan Aneka Pelatihan SDM dan Olahan Di Agrofood 2019

04 Jul 2019, 08:43 WIBEditor : Gesha

Widyaiswara BBPKH Cinagara Bogor, Yuniawan,S.Pt, M.Sc mengatakan kegiatan seperti ini menjadi penting karena selain sebagai ajang menampilkan produk pertanian dan hasil olahannya dan juga sebagai ajang mempromosikan produk pelatihan yang ada di BBPKH Cina | Sumber Foto:LELY

 

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta -- Agrofood Expo kembali hadir di tahun 2019 ini. Pameran terbesar di sektor pertanian yang menampilkan produk hasil pertanian baik produk segar maupun olahan pertanian. 

Kesempatan baik ini menjadi peluang tersendiri bagi Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP). Berada di Paviliun Kementerian Pertanian, BPPSDMP menampilkan Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara  Bogor sebagai salah satu UPT lingkup BPPSDMP. 

Salah seorang Widyaiswara BBPKH Cinagara Bogor, Yuniawan,S.Pt, M.Sc mengatakan kegiatan seperti ini menjadi penting karena selain sebagai ajang menampilkan produk pertanian dan hasil olahannya dan juga sebagai ajang mempromosikan produk pelatihan yang ada di BBPKH Cinagara.

"BBPKH Cinagara mempromosikan Pelatihan pelatihan yang ada pada masing masing divisi di BBPKH Cinagara yaitu divisi Reproduksi Ternak, Divisi Kesehatan Hewan, Divisi Kesehatan Masyarakat Veteriner dan Divisi Penjamin Mutu Keamanan Pangan," papar Yuniawan.  

Dirinya berharap agar ajang seperti ini terus dilaksanakan sebagai sarana penyebarluasan informasi produk pertanian pada umumnya serta sebagai media informasi dan konsultasi singkat tentang jenis dan macam pelatihan  dan pendidikan yang ada di Badan Sumberdaya Manusia Pertanian Kementerian Pertanian.

Reporter : Lely
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018