Saturday, 06 March 2021


Wih.. Menteri BUMN Erick Thohir Terpesona Janda Bolong

08 Feb 2021, 10:57 WIBEditor : Gesha

Menteri BUMN Erick Thohir dengan tanaman Janda bolong miliknya | Sumber Foto:Pribadi

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta ---  Demam tanaman hias tak hanya dinikmati masyarakat saja, buktinya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir juga mengaku jatuh cinta dengan tanaman hias, terutama janda bolong yang kerap dirawat di sela-sela kesibukannya. 

Kebersamaan Menteri BUMN Erick Thohir dengan tanaman janda bolong dan tanaman hias lain kerap dibagikannya di laman media sosial instagram miliknya, @erickthohir.

Dalam unggahan tersebut, Erick juga mencantumkan caption yang mengungkapkan pengalamannya bersama tanaman hias. “Buat saya, tanaman bukan hanya hiasan, tapi penyegar mata dan pikiran di sela kesibukan,” tulis Erick Thohir.

Dirinya mengakui, merawat dan mempercantik rumah dengan tanaman hias jadi salah satu kegiatan yang sedang populer. Popularitas tanaman hias, termasuk janda bolong juga menghinggapi orang-orang di sekitar Erick. “Makin banyak penggemarnya, termasuk tim saya,” tandasnya.

Baca Juga : Yuk Intip Trik Usaha Tanaman Hias Saat New Normal

Tips Agar Tak Salah Beli Tanaman Hias lewat E-commerce

Rekomendasi 5 Tanaman Hias untuk Pemula

Bahkan Erick menilai ada kesempatan untuk meraih sukses dari hobi merawat tanaman hias. Ia menyebut, hobi baru ini membuka peluang bisnis baru. “Saya melihat banyak yang sukses mengambil peluang ini. Berawal dari hobi, berujung menjadi bisnis yang menjanjikan. Kreatif, inovatif, dan adaptif adalah kuncinya dan jika dilakukan dengan serius, jujur, dan dapat dipercaya, saya yakin bisnis ini akan tetap berkembang,” tandasnya.

Untuk diketahui, janda bolong memang menjadi pesona baru selama pandemi COVID 19 karena warna dan bentuk daun yang menarik. Tanaman ini merupakan tumbuhan semi epifit atau tumbuhan yang akarnya tetap sampai tanah, merambat, dan menempel pada tumbuhan lainnya. Biasanya juga, tanaman janda bolong ini tumbuh subur di lingkungan yang memiliki intensitas cahaya yang rendah.

Janda bolong merupakan anggota suku Araceae atau talas-talasan dari marga Monstera yang berasal dari Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Penyebaran tanaman ini sendiri meliputi Belize, Bolivia, Brazil, Columbia, Costa Rica, Ecuador, El Salvador, French Guiana, Guatemala, Guyana, Honduras, Lesser Antiles, Mexico, Nicaragua, Panama, Peru, Suriname, Trinidad dan Tobago, serta Venezuela.

 

Reporter : NATTASYA
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018