Friday, 01 July 2022


Kemas Air Kelapa dalam Botol, Sopyan Raup Puluhan Juta

17 May 2022, 06:13 WIBEditor : Gesha

Fresh Coco | Sumber Foto:Istimewa

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta --- Petani milenial asal Bandung bernama Sofyan ini membuat gebrakan dengan rekan-rekannya untuk berbisnis kelapa muda dengan cara baru. Kepala, yang biasanya dijual dipinggir jalan dengan kemasan plastik dan sedotan botol disulapnya menjadi kemasan botol dengan label dan estetika menarik dan bernilai tinggi.

“Saya awalnya membeli kelapa muda ke penjual kelapa di pinggir jalan, airnya dimasukkan plastik dan diberikan sedotan, tempatnya juga kurang higienis, " tuturnya. Disini Sopyan melihat ada peluang besar jika air kelapa bisa dikemas dengan baik dan higienis, pasti masyarakat kalangan menengah ke atas akan mau menerima produk kelapa. 

Karenanya, Sopyan rekan-rekannya  meluncurkan produk kemasan kelapa dengan nama FRESHCOCO. Produk ini diambil dari kelapa muda murni, langsung dari petani dan tanpa tambahan apapun. “Produk kemasan air kelapa yang beredar di pasaran selama ini banyak tambahan, entah itu gula, perasa, perisai, atau campuran lain. Nah, produk kami ini unik karena tanpa ada tambahan apapun, jadi benar-benar Freh. Ini keunggulan kami,” jelasnya

Sofyan mengakui, dengan tanpa tambahan bahan pengawet dan tambahan lain, pasti umur simpan produk tidak lama, oleh karena itu ia menyarankan agar konsumen menyimpan pada suhu berpendingin dan dinimum saat dingin agar kesegarannya lebih terasa.

“Harga produk kami sangat terjangkau, untuk ukuran botol hanya Rp. 15.000,- (500 ml), dan kita memang sudah target satu hari 100 sehingga omzet minimal dalam sebulan sebanyak 37 juta. Selain bentuk botol, kami juga menyediakan jelly, dan snowball coconut, namun 2 produk terakhir ini masih dalam testing market,” pungkas sofyan

Freshcoco merupakan produk asli anak-anak muda milenial. Produk ini bisa dijumpai di alamat website: freshcoco.id atau di took online seperti: go food, shopee food, dan media social lainnya: facebook: freshcoco, Instagram: freshcoco, dan tiktok: freshcoco. 

Reporter : Nattasya
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018