Kamis, 09 Februari 2023


Bicara Bibit, Menteri BUMN Erick Tohir Teringat Sang Ayah

30 Nov 2022, 05:52 WIBEditor : Gesha

Erick Tohir (kiri) bersama sang ibu dan ayahnya | Sumber Foto:Istimewa

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta -- Dikenal dekat dengan ayahanda, Menteri BUMN Erick Tohir mengaku mempunyai memori indah yang berkaitan dengan bibit bunga dan sang ayah. 

"Bicara bibit atau benih.. Teringat almarhum ayah saya. Ada dua memori sampai beliau wafat, yaitu lapangan golf dan bibit bunga, " tuturnya dalam saat memberikan Keynote speech dalam Pengukuhan Dewan Pengurus MPPI dan Talkshow "Revolusi Industri Perbenihan dan Perbibitan Indonesia" yang digelar MPPI bersama TABLOID SINAR TANI di Kantor PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) di Jakarta, Rabu (30/11). 

Diceritakan Erick, sang ayah, Muhamad Teddy Thohir kerap kali membeli aneka ragam bibit tanaman khususnya bunga-bungaan setiap kali kunjungan kerja dalam maupun luar negeri. "Beliau selalu membawa oleh oleh aneka bibit bunga bungaan, bahkan saking banyaknya pot bunga, rumah seperti tidak tertata, " kelakarnya. 

Bahkan kecintaannya akan bunga-bungaan, beberapa lokasi lapangan golf yang dibangun oleh Teddy Tohir bercirikan hamparan tanaman bunga seperti di Jatinangor, Pondok Indah dan lainnya. 

Seperti diketahui, sosok Muhamad Teddy Thohir merupakan contoh orang sukses di dunia bisnis dan  berkat kesuksesannya tersebut, Teddy Thohir pun sempat merasakan duduk di jajaran orang terkaya di Indonesia.

Dengan memori akan sang ayah tersebut, Erick melihat bahwa benih maupun bibit sangat penting bagi kehidupan. Tak hanya untuk keindahan seperti bunga, tetapi juga untuk kebutuhan pangan. "Kalau mau mandiri pangan bibitnya harus mandiri, " tuturnya. 

Reporter : Nattasya
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018