Sabtu, 24 Februari 2024


Ir. Lilis Indriansyah, MP: Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketua Umum FKA Aceh 2023-2026!

28 Agu 2023, 11:42 WIBEditor : Gesha

Ketua FKA baru, Lilis Indriansyah (berbaju ungu) bersama Tim FKA | Sumber Foto:FKA

TABLOIDSINARTANI.COM, Sabang -- Dalam sebuah momen bersejarah, Ir. Lilis Indriansyah, MP, muncul sebagai pemimpin tak terbantahkan untuk masa depan Forum Kakao Aceh (FKA) dalam periode 2023-2026. 

Setelah sukses menyelenggarakan perhelatan besar Duek Pakat Kakao Aceh X di pulau Sabang, langit kota Sabang masih memancarkan semangat saat Forum Kakao Aceh (FKA) menggelar rapat istimewa.

Sorotan tertuju pada aula megah Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh saat Rabu malam (24/8), di mana peristiwa bersejarah terungkap.

Dalam suasana yang penuh semangat, perwakilan dari seluruh kabupaten dan kota berkumpul dalam rapat tersebut.

Secara tak terduga, Ir. Lilis Indriansyah, MP, mencuri perhatian dengan 11 suara yang menuntunnya meraih kursi sebagai Ketua Umum Forum Kakao Aceh (FKA) untuk periode 2023-2026.

Prestasi gemilang ini memantapkan langkahnya sebagai pemimpin tangguh, menggantikan sosok terdahulu, Ir. T. Iskandar, M.Si.

Sebelumnya, tiga nama menghiasi daftar calon ketua FKA: Ir. T. Iskandar, Lilis Indriansyah, dan Fauzi Yusuf. Meski awalnya Fauzi Yusuf terdaftar sebagai calon, namun pengunduran dirinya karena jabatan rangkap sebagai pengurus Kakao nasional telah mengubah dinamika persaingan.

Dalam rapat pemilihan yang dihadiri oleh perwakilan dari sembilan kabupaten dan tiga suara dari pengurus provinsi, suara mayoritas dengan tegas memilih Lilis, yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perkebunan, Peternakan, dan Kesehatan Hewan Kabupaten Aceh Utara.

Dengan dukungan 11 suara, Lilis mengibarkan bendera perubahan yang menjanjikan masa depan yang lebih cerah bagi FKA.

Dalam sambutannya yang penuh semangat, Lilis berkomitmen untuk segera membentuk kepengurusan yang lengkap bersama tim Formatur terpilih, yang terdiri dari Lilis Indriansyah, Fauzi Yusuf, Samsuar, Basri A. Bakar, dan Nurlaila.

Ia menegaskan bahwa untuk mewujudkan kemajuan FKA yang lebih baik di masa depan, dukungan dari semua pihak sangat diperlukan. 

"FKA adalah organisasi sosial, dan kita perlu memberikan dukungan dengan tulus dalam menjalankan misi mulia ini. Saya memiliki keyakinan dan optimisme bahwa kita akan mampu mengembangkan organisasi ini, dengan dukungan dari pengurus dan mitra-mitra, terutama Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh yang telah memberikan dukungan anggaran yang berarti," ungkapnya.

Rapat Istimewa ini merupakan bagian dari rangkaian acara Duek Pakat Kakao Aceh (DPKA) X yang telah berlangsung di Sabang pada tanggal 22-23 Agustus 2023.

Setelah penutupan DPKA X di Pantai Pasir Putih Paya Keneukai Sabang, para pengurus FKA dari berbagai kabupaten sepakat untuk menggelar Rapat Istimewa guna memilih ketua yang baru, menciptakan babak baru dalam perjalanan FKA Aceh.

Reporter : Abda
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018