Senin, 17 Juni 2024


Wagub Sumbar Audy Joinaldy Ditasbihkan Jadi Ketua ISPI 2024-2029

23 Jan 2024, 18:25 WIBEditor : Gesha

Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy telah resmi ditasbihkan sebagai Ketua Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) untuk periode 2024-2029, | Sumber Foto:ISPI

TABLOIDSINARTANI.COM, Bandar Lampung -- Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy telah resmi ditasbihkan sebagai Ketua Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) untuk periode 2024-2029, menandai kontribusi luar biasanya dalam mengemban tanggung jawab di dunia peternakan.

Dalam Kongres ISPI XIII pada Sabtu, 20 Januari 2024, Dr. Ir. H. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., IPM., ASEAN.Eng., resmi diangkat sebagai Ketua Pengurus Besar Perkumpulan Insinyur dan Sarjana Peternakan Indonesia (PB ISPI) untuk periode 2024-2029.

Wagub Sumatera Barat ini dipilih secara musyawarah mufakat menggantikan Ir. Didiek Purwanto, IPU., yang kini menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Organisasi PB ISPI.

Selain penunjukan Ketua Umum, kongres yang berlangsung di Hotel Emersia, Bandar Lampung, juga menetapkan Ir. Suaedi Sunanto, S.Pt., MBA., IPU., sebagai Sekretaris Jenderal ISPI untuk periode 2024-2029, serta membentuk dewan pengawas yang dipimpin oleh Prof. Dr. Ir. Muladno, MSA.

Dalam pidato pertamanya sebagai Ketua PB ISPI, Dr. Ir. H. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., IPM., ASEAN.Eng., mengapresiasi kepercayaan peserta kongres untuk memajukan ISPI.

Dia menyadari bahwa mengembangkan organisasi ISPI bukan tugas mudah, terutama dengan perpaduan ide dari sabang hingga marauke dan ketidakpastian terkait profesi peternak dan insinyur peternakan.

"Dibutuhkan dukungan semua pihak untuk mewujudkan visi ISPI yang inovatif, kolaboratif, dan adaptif menuju Indonesia Emas 2045," kata Joinaldy.

Dia menjelaskan lima misi untuk mencapai tujuan ini, mulai dari restrukturisasi organisasi hingga memperkuat peran ISPI dalam kerjasama dengan asosiasi, akademisi, dunia usaha, dan masyarakat.

Kongres ISPI XIII dengan tema "Membumikan Profesi Insinyur Peternakan Menuju Indonesia Emas 2045" berlangsung selama tiga hari.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, menyampaikan harapannya agar Lampung dapat menjadi lokomotif di sektor pertanian dan peternakan, didukung oleh implementasi teknologi.

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian, Nasrullah, berharap ISPI dapat menjadi pelopor dalam mencetak generasi emas melalui subsektor peternakan, dengan menyoroti tantangan yang masih dihadapi di dunia peternakan.

Reporter : Nattasya
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018