Sabtu, 15 Desember 2018


Ini Dia 30 Besar Calon Duta Petani Muda Tahun 2018

04 Okt 2018, 16:16 WIBEditor : Ahmad Soim

Pengumuman 30 Besar Calon Duta Petani Muda

 

Tiga puluh calon Duta Petani Muda Tahun 2018 telah lolos seleksi dari  266 orang Petani Muda yang mendaftar di seluruh Indonesia. Akan dipilih 10 peserta terbaik dan selanjutnya dipilih satu peserta terbaik untuk mengikuti kunjungan belajar pertanian ke Australia.

 

Panitia mengundang 30 besar calon Duta Petani Muda 2018 untuk mengirim video berdurasi 3 menit untuk dipilih oleh masyarakat Indonesia. Promosi dan voting video akan dilaksanakan pada tanggal 15 – 21 Oktober 2018 pukul 24.00 WIB. Satu peserta dengan vote terbanyak akan mendapat tiket emas menjadi 10 Petani Muda 2018 dan mengikuti Pelatihan Bisnis Inovatif dan Peningkatan Kapasitas Diri di Jakarta!

Penanggungjawab pemilihan Duta Petani Muda Widya Hasian dari Koalisi Rakyat untuk Kedaulatan Pangan (KRKP) mengatakan dari 30 besar calon Duta Petani Muda ini akan dipilih 10 orang untuk diberikan Pelatihan Bisnis Inovatif dan Peningkatan Kapasitas Diri di Jakarta.

 

“Satu peserta pelatihan terbaik berhak mendapat kesempatan kunjungan belajar sektor pertanian di Australia akan dilakukan di akhir pelatihan melalui penilaian dewan juri.  Kunjungan belajar ini dibiayai dan dipersembahkan oleh Academies Australasia Institute (www.academies.edu.au),” jelasnya.

 

Sebanyak  75 persen dari total peserta yang ikut dalam pemilihan Duta Petani Muda ini adalah petani muda laki laki dan   25 persennya adalah petani muda wanita.

 

Para Petani Muda ini memiliki usaha yang sangat beragam, mulai dari komoditas tanaman pangan, hortikultura, perikanan, peternakan, perkebunan, pengolahan pascapanen, input pertanian dan perdagangan pangan.

 

Pemilihan 30 Besar Calon Duta Petani Muda 2018 dilakukan berdasarkan penilaian uraian deskripsi usaha yang dibuat peserta, dan informasi keseluruhan yang terdapat di formulir pendaftaran.

Satu pemenang tiket emas dan Sembilan Duta Petani Muda 2018 yang dipilih oleh penyelenggara melalui seleksi lanjutan akan mengikuti pelatihan Pelatihan Bisnis Inovatif dan Peningkatan Kapasitas Diri di Jakarta. Pemilihan satu peserta pelatihan terbaik yang berhak mendapat kesempatan kunjungan belajar sektor pertanian di Australia akan dilakukan di akhir pelatihan melalui penilaian dewan juri.  Kunjungan belajar ini dibiayai dan dipersembahkan oleh Academies Australasia Institute (www.academies.edu.au).Som                           

 30 Besar Calon Duta Petani Muda Tahun 2018 
1Ade DarmawanSumatera Selatan
2Ahmad MaupurJawa Tengah
3Destika RestiyaniLampung
4Etti MagdalenaRiau
5Fatarida MarbunJambi
6Gestianus SinoNusa Tenggara Timur (NTT)
7HafidlohKalimantan Barat
8HardinSulawesi Selatan
9Herwita Suma RosalinaJawa Timur
10Julia JuanitaJawa Barat
11JuwitaJawa Barat
12Levi William SangiSulawesi Utara
13Lorensius Yustianus AjaNusa Tenggara Timur (NTT)
14M. Miftahus SururJawa Tengah
15MarwahSulawesi Selatan
16Mehdy RizaJawa Timur
17Meybi Agnesya LomanledoNusa Tenggara Timur (NTT)
18Muhammad Bayu HermawanNusa Tenggara Barat (NTB)
19Nur Agis AuliaBanten
20Nur Rahmi YantiNusa Tenggara Barat (NTB)
21Nyke Pebri Dwi Lestari SuyantoKalimantan Selatan
22Pandu RachmatikaJawa Timur
23Ratna Sari DewiBali
24Richa Rizki BudiastiJawa Tengah
25Rizky Aditya PutraKalimantan Tengah
26Roni LahandaNanggroe Aceh Darussalam (NAD)
27Sartika Eka Susanti BancinSumatera Utara
28Sri FitrianiJawa Barat
29SukriNusa Tenggara Barat
30Yazid BustomiJawa Barat

 

Reporter : Som
BERITA TERKAIT
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018