Jumat, 22 Februari 2019


Boyke Arie Pahlevi, Ketua ASPPHAMI : Industri Pengendalian Hama Ayo Ikuti Perubahan Zaman

28 Jan 2019, 23:31 WIBEditor : Gesha

Ketua ASPPHAMI, Boyke Arie Pahlevi berharap agar industri kembangkan Digital Pest Management | Sumber Foto:SUCI

Pelaku usaha di industri pengendalian hama bisa mengikuti perkembangan zaman, khususnya terkait digital pest management.

 

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta --- Revolusi  4.0 kini telah memasuki beragam industri, tak terkecuali industri pengendalian hama. Karenanya, diharapkan industri penting ini harap mengikuti perubahan zaman.

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Asosiasi Perusaahaan Pengendalian Hama Indonesia (ASPPHAMI), Boyke Arie Pahlevi ketika Gathering Outlook Business Pest Control di Tahun 2019 yang sekaligus menjadi momen untuk launching Pest Academy 2019.

“Harapan saya dengan diadakannya Pest Academy 2019 ini, teman-teman pelaku usaha di industri pengendalian hama bisa mengikuti perkembangan zaman, khususnya terkait digital pest management. Melihat saat ini kita sudah memasuki revolusi industri 4.0, oleh sebab itu kita mengambil tema Smarter Pest Management”, tuturnya.

Generasi milenial juga sudah ditetapkan menjadi salah satu target dalam Pest Academy 2019 dan ASPPHAMI punya trik sendiri untuk mendekatkan diri dengan mereka.

"Sekarang sudah banyak peralatan yang dibuat dengan menggunakan internet of thing (IOT), sehingga memungkinkan generasi milenial bisa bergabung. Mahasiswa dari pertanian dan kesehatan masyarakat juga sudah mulai terjun kedalam industri pengendalian hama”, tambah Boyke.

Karenanya, Pest Academy 2019 juga mengajak generasi muda pertanian untuk mengikuti conference yang mendatangkan banyak narasumber dari dalam maupun luar negeri. "Kita sudah publikasikan melalui media online seperti facebook fanpage dan juga website," bebernya.

Pest Academy 2019 menjadi wadah interaksi dan pertemuan antara pelaku industri pengendalian hama dan pemangku kepentingan lainnya. Kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi sarana dalam pertukaran inovasi teknologi terkini dalam industri pengendalian hama.

“Para pelaku usaha pengendalian hama di seluruh Indonesia di dorong untuk lebih profesional di bidangnya. Mau mengikuti perkembangan inovasi teknologi terkini pengendalian hama,” ujar Boyke.

Boyke menambahkan, semua industri pengendalian hama di Indonesia akan berkumpul dalam Pest Academy 2019. Baik dari segi pelaku dan pengguna jasa pengendalian hama, pemasok bahan kimia, peneliti, akademisi, dan peralatan.

“Tidak hanya bagi kelangan agribisnis atau pertanian saja, tetapi kami juga ingin membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya pengendalian hama di lingkungan industri secara umum, perkantoran hingga pemukiman yang berkaitan langsung dengan kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Untuk diketahui, Pest Academy merupakan kegiatan nasional yang diadakan oleh ASPPHAMI (Asosiasi Perusaahaan Pengendalian Hama Indonesia) dan menjadi keberlanjutan Pest Academy yang sukses digelar 2017 silam.Di tahun 2019 akan diselenggarakan pada 20-22 Agustus 2019.

Kegiatan ini akan mempertemukan pelaku usaha, stakeholder, akademisi, serta para pemangku kepentingan.
Pest Academy diselenggarakan untuk memenuhi kebutuhan informasi ternologi maupun perkembangan industri pengendalian hama, sehingga industri pengendalian hama di Indonesia menjadi lebih baik, sehat dan profesional.

 

Reporter : Suciati Siti Hardinah
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018