Wednesday, 10 August 2022


Karantina Pertanian Makassar Sosialisasikan Klinik Ekspor Pada Pra Penas Maros

29 Jun 2022, 08:51 WIBEditor : Herman

Klinik Ekspor Pertanian Karantina Pertanian Makasar

TABLOIDSINARTANI.COM, Maros --- Pada Gelar Agribisnis Pra-Penas Tahun 2022 Di Maros Karantina Pertanian Makassar memperkenalkan dan mensosialisasikan Klinik Ekspor.

Klinik Ekspor sendiri merupakan sarana untuk membantu para petani milenial dalam pengembangan potensi komoditas pertanian agar dapat menjadi komoditas unggulan yang siap ekspor.

Selain itu Karantina Makasar juga menampilkan komoditas unggulan Sulawesi Selatan yang telah berhasil di ekspor ke berbagai Negara.

 

"Diharapkan dengan mengikuti kegiatan ini, masyarakat agribisnis bisa medapatkan informasi tentang komoditas apa saja yang saat ini menjadi tren untuk diekspor beserta persyaratannya". ungkap Lutfie Natsir, Kepala Karantina Pertanian Makassar. 

 Gelar Agribisnis ini dapat menjadi sarana yang efektif untuk tukar-menukar informasi dalam rangka mendukung pengembangan sektor pertanian agar lebih maju, mandiri dan modern. Tidak hanya itu, gelaran yang dibuka oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia ini juga merupakan bentuk sinergitas antar para Pemangku kebijakan di Pemerintah Kabupaten / kota dalam sektor pertanian.

Reporter : Suriady
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018