Wednesday, 17 August 2022


Manuver HPPI Mengeluarkan Mesin Penggerak Serbaguna GP Series

04 Aug 2022, 15:27 WIBEditor : Herman

Mesin Penggerak Serbaguna Honda GP Series | Sumber Foto:Doc. HPPI

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta --- Ditengah persaingan yang ketat di segmen Mesin Penggerak Serbaguna, PT Honda Power Products Indonesia (HPPI) kembali membuat manuver dengan memperkenalkan Mesin Penggerak Serbaguna GP Series.

Mesin Penggerak Serbaguna GP Series dirancang dengan standar kualitas Honda namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Mulai tahun 2019, mesin Honda GP160 & GP200 akan ditawarkan dengan tampilan dan warna baru yang lebih segar.

Mesin Penggerak Serbaguna GP Series memiliki tampilan baru dengan desain yang  ringkas berwarna merah dan jitam dari seri lawas yang sudah ada. Hal tersebut memungkinkan agar lebih pas dengan bentuk keseluruhan dari setiap model mesin GP Series.

Pengembangan Mesin GP Series menargetkan berbagai platform aplikasi, seperti aplikasi pertanian, aplikasi nelayan, aplikasi konstruksi dan aplikasi industri rumah tangga.

Mesin Penggerak Serbaguna GP Series menawarkan berbagai kelebihan seperti   efisiensi penggunaan bahan bakar, bobot yang ringan, namun tetap memberikan tenaga yang besar.

“Honda GP Series bagian dari keluarga legendaris mesin kelas komersial kami, memberikan tenaga yang besar dan stabil/konsisten. Efisiensi bahan bakar yang baik, dan pengoperasian yang mudah untuk sejumlah aplikasi komersial, konstruksi, dan Pertanian,” kata Muhammad Daniswara, Manager Business Development Honda Power Products Indonesia

Daniswara menambahkan, dengan diperkenalkannya tampilan baru dan desain baru pada model mesin Honda GP Series, pelanggan mendapat pilihan untuk menentukan Mesin Penggerak sesuai kebutuhan dan budget mereka. Dimana HPPI memiliki GX series sebagai Premium Engine dan GP series sebagai Secondary Engine namun tetap mempertahankan kualitas standar Honda.

Selain itu, Daniswara dalam keterangan pers Jumat (29/7), mengatakan untuk tetap melindungi konsumen, HPPI juga berkomitmen untuk memproduksi produk berkualitas dengan sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI).

"Hal ini menjadi buktinyata komitmen perusahaan kami dalam menjadi pemimpin untuk pasar mesin serbaguna, seperti generator, pompa air, mesin penggerak, mesin potong rumput, mesin tempel, dan kultivator di Indonesia," ujarnya.

Unit Honda Power Products yang melengkapi pasar di Indonesia, di antaranya mesin serbaguna Honda (GX dan GP series), generator, pompa air (WB dan WL series), mesin pemotong rumput (brushcutter UMR435N series), cultivator (FJ500 & F300), dan mesin tempel Honda (Honda Outboard Engine BF series).

Lebih lanjut dia mengatakan, Honda Power Products terus berkomitmen membantu masyarakat menyelesaikan pekerjaannya sesuai prinsip perusahaan “Mudahkan Kerjamu” dengan menghadirkan produk untuk kebutuhan agrikultur, perikanan, serta profesional.

Harapan Daniswara, ini akan menunjang produktivitas masyarakat Indonesia. HPPI telah mampu melayani hingga keseluruh penjuru negeri, dengan target pengguna yang berasal dari berbagai sektor, antara lain petani, nelayan, pemerintah pusat dan daerah, BUMN, serta perusahaan swasta.

Reporter : Dede
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018