Sabtu, 01 Oktober 2022


Hadirkan Pupuk Bermutu Paten, Santani Bantu Petani Tingkatkan Hasil Panen

16 Sep 2022, 14:08 WIBEditor : Herman

Pupuk Unggulan Santani | Sumber Foto:Doc. Sinta

 

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta --- Hadir sejak 1986, Santani mengerti benar kebutuhan para sahabat petani di seluruh Indonesia. Karena itu tidak heran, bila Santani terus berinovasi dan mempertahankan kualitas produknya untuk mewujudkan impian petani meningkatkan hasil panen.

Lahir di Sumatra utara, Santani mulai menjalankan usaha sebagai distributor produk pestisida dari perusahaan tertentu. Namun dengan dihapusnya subsidi pestisida pada 1989, maka banyak perusahaan pestisida menunjuk Santani sebagai distributor produk mereka. BASF Jerman yang sekarang perusahaannya telah diambil alih oleh EUROCHEM  juga telah menunjuk Santani sebagai Authorize Distributor produk pupuk untuk pemasaran di Indonesia.

Dengan visi misi Santani yaitu menjadi perusahaan nasional asli yang menyediakan produk-produk sarana produksi pertanian yang berkualitas dan ramah lingkungan, sehingga sesuai dengan harapan petani dan pekebun untuk membantu meningkatkan produktivitas pertanian Indonesia.

Santani menyediakan berbagai jenis pupuk mineral Anorganik baik yang mengandung nutrisi makro primer, makro sekunder maupun mikro yang sangat diperlukan oleh tanaman dalam pertumbuhan vegetatif maupun generatif yang lebih baik.

Kualitas tinggi dan diproduksi dengan teknologi canggih menjadi keunggulan produk pupuk Santani. Dengan begitu, petani dan pekebun yang mengunakannya akan mendapatkan tanaman yang sehat dan hasil produksi yang memuaskan serta  bermutu tinggi.

“Kendati sekarang harga pupuk cukup tinggi, tetapi petani hendaknya tetap menggunakan pupuk yang berkualitas seperti pupuk produk Santani agar produksi yang tinggi tetap terjamin,” Ujar Bambang.

Pupuk Unggul Santani

 


No. Pendaftaran : 01.01.2022.519

Adalah pupuk Kalsium Amonium Nitrat buatan EuroChem (d/h BASF) yang bermutu tinggi dan telah dikenal diseluruh dunia sejak tahun 1913. Dengan pengalaman lebih dari 100 tahun, tetap memimpin teknologi produksi pupuk paling mutakhir dan canggih di seluruh dunia.

Manfaat :

  • Menyediakan nitrogen dengan efek langsung dan tahan lama
  • Menyuburkan tanah yang bermasalah dengan keasaman
  • Memperkeras buah dan mencegah buah pecah
  • Mencegah infeksi jamur
  • Mencegah penyakit busuk pangkal dan ujung buah
  • Meningkatkan pertumbuhan akar

 

No. Pendaftaran :

Entec 20+10+10  = 01.01.2021.882

Entec 13+10+20  = 01.01.2020.661 

Pupuk dengan zat penghambat Nitrifikasi yang menyediakan Nitrogen lebih lama sesuai dengan kebutuhan tanaman.

Entec adalah pupuk NPK yang mengandung penstabil Amonium DMPP (Dimethly Pyrazole Phosphate). Disamping menstabilkan amonium, nitrat dalam Entec memenuhi untuk memulai bekerja dengan cepat.

Tanaman dapat menyerap kedua tipe nitrogen secara bersamaan pada periode relatif lama dan meningkatkan efisiensi pupuk nitrogen ketika diaplikasikan.

Semua produk Entec dicirikan dengan kualitas tinggi dari butiran-butirannya yang menjamin ketepatan aplikasi dan bebas dari masalah penyimpanan.

Manfaat :

  • Menyediakan nitrogen yang sesuai dengan kebutuhan tanaman
  • Mengurangi nitrogen yang hilang
  • Menjamin persediaan nitrogen dalam keadaan cuaca apapun
  • Menghemat tenaga dan biaya karena mengurangi jumlah pemupukan yang seharusnya dilakukan
  • Cara kerja produk Entec yang unik ini memungkinkan membuat jadwal aplikasi yang luwes
  • Pupuk Entec menawarkan semua manfaat tersebut untuk tanaman pangan, sayuran dan tanaman buah-buahan

 

Nomor Pendaftaran

Nitrophoska 15+15+15 = 01.01.2019.336

Nitrophoska 16+16+16 = 01.01.2022.1190

Nitrophoska 17+17+17 = 01.01.2022.1194

Pupuk Nitrophoska lebih dikenal sebagai pupuk NPK BASF Cap Kuda dan Singa. Karena dibuat dengan teknologi kimiawi yang canggih maka tiap-tiap butirannya selalu mengandung nutrisi Nitrogen (N), Phospate (P) dan Kalium (K) yang seragam sehingga memudahkan petani dan pekebun melakukan program pemupukan secara merata. 

Manfaat :

  • Nitrogen dari pupuk Nitrophoska ini dalam bentuk Nitrat dan Amonium yang lebih cepat dapat diserap oleh tanaman
  • Penggunaan pupuk ini akan menjamin pemberian zat nutrisi primer yaitu Nitrogen (N), Phospate (P) dan Kalium (K) yang seimbang bagi tanaman
  • Selain memiliki N,P, dan K, pupuk ini juga memiliki nutrisi makro sekunder dan mikro tertentu
  • Jumlah kandungan N, P dan K  yang ideal yang sesuai untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bagi tanaman pada umumnya
  • Ketika digunakan pupuk ini tidak mengasamkan tanah, dan Nitrogen yang hilang sangat sedikit tidak seperti pupuk NPK lain yang bahan dasarnya urea.
  • Pupuk majemuk ini sangat cocok digunakan baik untuk pemupukan dasar maupun susulan pada tanaman padi, sayuran, buah-buahan dan perkebunan

 

Info  Santani : https://santani.id/

Reporter : Dede
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018