Kamis, 09 Februari 2023


Dapat Bantuan Hand Traktor, Pertanian Mahalona Makin Bergairah

11 Jan 2023, 04:03 WIBEditor : Herman

Bantuan Hand Traktor Kepada Petani Mahalona, Luwu Utara | Sumber Foto:Istimewa

TABLOIDSINARTANI.COM, Luwu Timur --- Pembangunan pertanian di Luwu Timur Semakin bergairah, kali ini Bupati Luwu Timur, (Lutim) H. Budiman menyerahkan Bantuan 30 unit Handtraktor kepada warga di lima desa se-Mahalona Raya dari PT. Vale Indonesia, Tbk.

Kegiatan yang  berlangsung di Kantor Desa Libukan Mandiri, Kecamatan Towuti, Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin, Kapolres Luwu Timur, AKBP Sylvester MM. Simamora bersama Wakapolres, Kompol Samsul, Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj. Sufriaty, Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, para Kepala OPD Lingkup Pemkab Luwu Timur, Manajemen PT. Vale, Ardian, Camat Towuti, Saenal, para Kepala Desa dan masyarakat Se-Mahalona Raya.

Bupati Budiman mengapresiasi dan berterimakasih atas dukungan PT. Vale Indonesia, Tbk. yang terus berkontribusi mendukung pembangunan sektor pertanian sebagai salah satu sektor prioritas pemerintah daerah selain pertambangan.

“Pengembangan Kawasan Perdesaan Mandiri atau PKPM PT. Vale Indonesia di Mahalona Raya merupakan langkah dan inisiatif jangka panjang dalam pemberdayaan masyarakat dan pengembangan SDM di Kabupaten Luwu Timur. Hal tersebut menunjukan bukti bahwa di Luwu Timur, dukungan dan kerjasama antara pihak swasta dengan pemerintah daerah telah berjalan dengan baik,” ujar Bupati.

Dengan adanya Pemberian bantuan alat pertanian ini, sebagai bentuk nyata dalam pemberdayaan petani dan menjadikan sektor pertanian sebagai tulang punggung pendapatan daerah Bumi Batara Guru.

Budiman berharap dengan pendekatan program PKPM ini, pembangunan desa dapat berjalan sesuai harapan masyarakat dan pada gilirannya dapat mendukung tujuan pembangunan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

“Oleh karena itu, mari kita manfaatkan bantuan ini sebaik mungkin dan dirawat secara bersama-sama agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama,” pesan Bupati Luwu Timur.

(Su

Reporter : Suriady
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018