Senin, 22 April 2024


Ratusan Petani dari 6 Kota Hadiri Grand Launching Spontanking 400 SL di Bojonegoro

22 Mei 2023, 04:25 WIBEditor : Gesha

Dave Bengardi, CEO Agricon Group ketika launching Spontanking 400 SL | Sumber Foto:Agricon

TABLOIDSINARTANI.COM, Bojonegoro --- Semakin tinggi biaya penyemprotan untuk kendalikan hama sundep dan beluk padi, Agricon membuat terobosan baru dengan melaunching produk SPONTANKING 400 SL sebagai pendamping Spontan 400 SL dengan hasil lebih optimal dan biaya lebih hemat.

 

Lapangan dukuh Megal, Desa Kedungrejo, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro pada Kamis (11/5/2023) tampak ramai dikunjungi 750 orang petani dari Lamongan, Ngawi, Tuban, Madiun, Jombang, dan Bojonegoro.

Mereka sangat antusias mengikuti Grand Launching Spontanking 400 SL sekaligus menyaksikan langsung lahan demo gelar teknologi. Tampak jelas tanaman padi yang sehat tanpa hama sundep dan beluk, setelah diaplikasikan Spontanking 400 SL.

“Agricon telah 54 tahun berbisnis dalam bidang pestisida. Setiap kami akan mengeluarkan produk, pertanyaan pertama adalah apakah produk ini dibutuhkan dan membantu petani ? Kedua apakah produk ini akan menaikkan hasil panen petani dengan biaya yang hemat ? Kami berkomitmen untuk menjaga kualitas produk sebab Agricon telah mendapatkan reputasi yang sangat baik. Selama ini Spontan telah 27 tahun sangat sukses. Spontanking 400 SL adalah pendamping Spontan.  Kami selama ini mempelajari misalnya pada musim tanam kedua padi ada yang melepes, hal ini bisa dipulihkan dengan Spontanking 400 SL. Agricon sangat mengutamakan riset untuk menghasilkan produk ber­kualitas. Kami berharap Spontanking 400 SL ini bisa terus membantu petani dan saya juga sangat berterimakasih banyak petani yang hadir telah memakai produk Spontan selama bertahun-tahun,” kata Dave Bengardi, CEO Agricon Group.

Berdasarkan praktek langsung di lapangan oleh petani, analisis pendapatan hasil panen dengan meng­aplikasikan Spontanking 400 SL maka petani akan lebih hemat biayanya sekitar 20?n menyelamatkan potensi kehilangan panen sekitar Rp 10 juta per hektarnya (disclaimer data oleh Agricon).

“Petani sudah semakin cerdas, tidak bisa dibohongi, karena itu kami membuktikan dengan mengajak bapak ibu petani melihat langsung hasil demo kami. Petani juga harus waspada apabila terjadi hujan di pagi hari, dan siang hari langsung panas, maka telur-telur hama penyebab sundep dan beluk akan menetas. Jangan sampai lengah. Spontanking 400 SL membantu mengendalikan sundep dan beluk dengan harga terjangkau,” kata Sariun, National Sales Manager PT Agricon Indonesia.

Acara dihadiri oleh jajaran peme­­rintah desa dan kecamatan, TNI, Polri, dan tokoh masyarakat. Dimeriahkan dengan live music, beragam doorprize menarik berupa kambing dan hadiah doorprize lainnya, serta  hadiah utama sapi. Selain itu ada pawai “raja dan ratu” dengan 54 “prajurit” sebagai simbolis Grand Launching Spontanking 400 SL dan Agricon yang telah eksis selama 54 tahun. 

 

Reporter : Indri
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018