Jumat, 21 Juni 2024


Tingkatkan Pertanian Melalui Sarpras, Bupati Padanglawas Konsultasi ke Kementan

23 Apr 2024, 10:04 WIBEditor : Gesha

Dr. Edy Junaedi Harahap, Pj. Bupati Padanglawas, bersama Falah Alfitr, Kepala Dinas Pertanian Padanglawas, berkoordinasi dan berkonsultasi di Kementerian Pertanian RI | Sumber Foto:Istimewa

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta -- Dr. Edy Junaedi Harahap, Pj. Bupati Padanglawas, bersama Falah Alfitr, Kepala Dinas Pertanian Padanglawas, berkoordinasi dan berkonsultasi di Kementerian Pertanian RI mengenai peningkatan sarana dan prasarana pertanian, Senin (22/04/2024).

Direktur Jenderal Sarana Prasarana Pertanian Kementan RI, Ir. Ali Jamil menerima kunjungan  Pj. Bupati Padanglawas, bersama Kepala Dinas Pertanian Padanglawas ini sekaligus menerima langsung proposal Alsintan dan irigasi untuk Kabupaten Padanglawas tahun anggaran 2025.

Pj Bupati Padanglawas Edy mengatakan, alsintan ini digunakan untuk meningkatkan IP (Indeks Pertanaman) dari 100 menjadi 200, memperluas area tanam, dan meningkatkan produktivitas padi sawah. Dirinya berharap akan menerima bantuan pompa air, hand traktor, serta pupuk bersubsidi.

"Kabupaten Palas dulunya menjadi lumbung padi Sumatera Utara, sebelum banyak ditanami sawit. Melihat kondisi geopolitik saat ini yang tidak pasti, swasembada beras menjadi kunci," ungkap Edy Junaedi Harahap.

Oleh karena itu, Pj. Bupati sangat berterima kasih kepada Bapak Menteri Pertanian yang memberikan kesempatan luar biasa ini. "Semoga pengajuan bantuan ini memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat Padanglawas," sebutnya.

Reporter : Nattasya
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018