Saturday, 15 August 2020


Kedatangan PEPI, Membawa Perubahan Nomenklatur Ikatan Mahasiswa Polbangtan

27 Jul 2020, 11:11 WIBEditor : Gesha

Ikatan Mahasiswa Polbangtan Indonesia (IMPI) | Sumber Foto:Istimewa

TABLOIDSINARTANI.COM, Bogor --- Lahirnya Politeknik Enjineering Pertanian Indonesia (PEPI) membawa nafas baru dan perubahan Ikatan Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) dari Ikatan Mahasiswa Polbangtan Indonesia (IMPI) menjadi Ikatan Mahasiswa Polbangtan PEPI Indonesia (IMPPI).

Seperti yang terlihat saat Kongres Nasional Luar Biasa Ikatan Mahasiswa Polbangtan Indonesia (IMPI) Tahun 2020 digelar secara online pada Sabtu (25/7) melalui zoom meeting. Kongres ini dihadiri oleh 57 peserta dari setiap delegasi organisator Polbangtan dan Politeknik Enjiniring Pertanian (PEPI) yang berlangsung selama kurang lebih 12 jam. Tema Kongreslub kali ini mengusung ‘Memperkuat Transformasi IMPI Dengan Menanamkan Solidaritas dan Sinergitas Bersama Mahasiswa Polbangtan dan PEPI’.

Sasaran dari kegiatan Kongreslub ini yakni diperolehnya hasil yang positif terkait masuknya PEPI ke dalam Ikatan Mahasiswa Pertanian Indonesia (IMPI), serta memperkuat struktur organisasi dalam menjalankan fungsinya sebagai wadah bagi mahasiswa Polbangtan dan PEPI.

Pembukaan Kongres Nasional dipimpin oleh Dr. Inneke Kusumawaty, STP. MP selaku Kepala Bidang Kelembagaan dan Ketenagaan Pendidikan Pusdiktan BPPSDMP Kementan. Kongres ini dihadiri juga oleh Kepala Sub Bidang Peserta Didik, R. Hermawan, SP, MP., Wakil Direktur III Polbangtan Malang, Dr. Novita Dewi Kristanti, S. Pt, M. Si. dan Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan dan Alumni Polbangtan Bogor, Usep Rizab, S. Kom.

Setelah pada Agustus 2019 lalu Himappi bertransformasi menjadi IMPI pada Musyawarah Nasional ke-23 di Makassar, kali ini setelah kehadiran ‘adik’ baru bagi keenam Polbangtan, PEPI turut bergabung dan diputuskan untuk dilakukan perubahan nomenklatur melalui Kongres Nasional Luar Biasa 2020. 

Hasil yang telah ditetapkan dalam Kongreslub ini adalah perubahan nomenklatur Ikatan Mahasiswa Polbangtan Indonesia (IMPI) menjadi Ikatan Mahasiswa Polbangtan PEPI Indonesia (IMPPI), perubahan logo organisasi, penyempurnaan AD ART dan perubahan struktural organisasi, baik di tingkat pusat dan daerah.

Pada pengurus inti, struktur tertinggi yang sebelumnya Pengurus Besar (PB) berubah menjadi Badan Pengurus Besar (BPB). Anggota kepengurusan masih tetap sama hingga akhir periode pada tahun 2021 dengan penyesuaian pada beberapa perubahan fungsi.

Ketua PB IMPPI, Riky Rudiat mengutarakan harapannya selepas Sidang Pleno ditutup, “Semoga kedepannya sinergitas antara IMPPI dengan BEM dan BPM Polbangtan PEPI dapat terjalin secara harmonis.”, pungkasnya.

 

Reporter : Syifa Widi Utami
Sumber : Polbangtan Bogor
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018