Monday, 21 September 2020


Pertama Kali, Polbangtan YOMA Lakukan Yudisium Daring

28 Jul 2020, 06:51 WIBEditor : Gesha

Prosesi yudisium di Polbangtan Yoma | Sumber Foto:Istimewa

TABLOIDSINARTANI.COM, Magelang-- Masa Pandemi COVID 19 masih belum lewat, kegiatan pendidikan pun masih dilakukan secara daring (online) tak terkecuali yudisium yang dilakukan oleh Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta Magelang.

Proses  pembelajaran yang dilakukan dengan sistem  online atau via jejaring sejak bulan Maret 2020 lalu khususnya bagi semester VIII telah memasuki babak final. Bagi mereka yang telah melalui ujian Tugas Ahir dan dinyatakan lulus berhak mengikuti  Yudisium, Jumat (24/7).

Sebanyak 52 orang mahasiswa Program Studi Penyuluhan Pertanian  Berkelanjutan  Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang mengikuti prosesi yudisium online menggunakan platform Zoom Meeting. 

Acara yang menghadirkan Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Para Ketua Prodi dan beberapa senat dosen  itu tampak hikmad walaupun dilakukan secara virtual. Sebagaimana informasi yang disampaikan oleh Sekretaris Jurusan Pertanian bahwa yudisium kali ini adalah yudisium tahap I yang diikuti oleh mahasiswa yang telah mengikuti ujian Tugas Ahir dan dinyatakan lulus.

Dalam sambutannya Ketua Jurusan Dr.Ir.Sujono,MP mengajak para mahasiswa yang hadir  untuk bersama memajukan lembaga Polbangtan Yoma, walaupun sesaat lagi setelah yudisium para mahasiswa tersebut sudah bisa dikatakan alumni.

“Melalui saran dan masukan anda semua kami berharap bisa mengembangkan Polbangtan, termasuk bagaimana membuat formulasi kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan dilapangan,” papar Sujono.

Yudisum berlangsung  lebih kurang selama 60 menit  itu ditutup oleh sekretaris jurusan Galuh HE Akoso,SP.M.Sc.  dan diahiri dengan ucapan selamat kepada seluruh peserta Yudisium.

Reporter : Nuri/Joni
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018