Friday, 07 May 2021


Gubernur Irianto Lambrie Hibahkan Tanah untuk BPTP Kaltara

17 Feb 2021, 20:25 WIBEditor : Ahmad Soim

Gubernur Kalimantan Utara Dr.Ir. H. Irianto Lambrie ,MM dan Kepala BBP2TP Dr.M.Taufiq Ratule | Sumber Foto:Dok Etha

 

TABLOIDSINARTANI.COM, Kaltara -Gubernur Kalimantan Utara DR Irianto Lambrie melakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah ( NPHD ) lahan Pemprov untuk  Balitbang Pertanian  seluas 4.009 m2 di Kawasan Pusat Pemerintahan Jl.Trans Kalimantan Desa Jelarai Selor.

 Diharapkan dalam waktu 2 tahun, lahan tersebut dapat segera dibangun kantor Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) di Kaltara.

 Langkah ini merupakan tindak lanjut dari menindaklanjuti Instruksi Presiden RI No.9 Tahun 2018 tentang Percepatan Pembangunan Kota Baru Mandiri Tanjung Selor serta untuk mendukung Program Kerja 12 Kementerian dalam mendukung percepatan pembangunan di Kaltara, termasuk dalam hal ini Kementerian Pertanian.

Penandatangan NPHD dilakukan Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie disaksikan Kepala BBP2TP Dr. M. Taufiq Ratule mewakili Kepala Badan Litbang Pertanian dan tim serta Kepala BPTP Balitbangtan Kaltim Dr. Fausiah T. Ladja.

Bagi Kementerian Pertanian, penyerahan NPHP ini merupakan langkah awal legalitas untuk membangun salah satu unit kerjanya di Kaltara (BPTP) karena selama ini wilayah Kaltara merupakan bagian dari wilayah yang masih harus didampingi oleh tim BPTP Balitbangtan Kaltim. Untuk itu dengan adanya kantor BPTP Balitbangtan Kaltara kelak, maka proses percepatan pembangunan pertanian di Kaltara akan lebih terfokus dan optimal.

Gubernur Kaltara menyatakan bahwa hibah ini merupakan wujud kepedulian pemerintahan Kaltara terhadap pertanian, kedepan pihak nya berharap hadirnya BPTP Kaltara mampu memberikan dukungan peningkatan mekanisme pelayanan publik di sektor pertanian yang berkualitas.

 

Reporter : Etha
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018