Monday, 23 May 2022


Ulang Tahun, Mentan SYL Kasih Santunan dan Pesan Apa Buat Tukang Kebun, Satpam dan CS Kementan?

16 Mar 2020, 17:12 WIBEditor : Ahmad Soim

Mentan SYL syukuri ulang tahunnya yang ke-65 secara sederhana di Kementan | Sumber Foto:Dok


TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta - Hari ini, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo genap berusia 65 tahun. Sosok pria yang akrab disapa SYL ini memberikan santunan khusus kepada lebih dari 50 orang pekerja kebun, satpam dan cleaning servis yang bekerja di lingkup Kementan.

SYL memulai aktivitas kerjanya dengan menyapa pekerja lepas dan para pegawai ASN yang sudah menunggu di area Gedung A hingga Auditorium Gedung F.  "Yang penting kalian pada sehat ya, jangan sakit. Jaga kesehatan kalian," ujar Mentan, sewaktu menyapa para staf dan karyawan Senin, 16 Maret 2020.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementan, Momon Rusmono menyampaikan selamat atas bertambahnya usia Mentan di tahun 2020 ini. Dia berharap, Mentan diberi umur panjang serta kebahagiaan yang melimpah dalam menjalankan tugasnya sebagai Menteri.

"Mari kita doakan supaya Bapak kita ini selalu bahagia dengan keluarga, isteri, cucu dan putra putranya. Semoga pak Menteri diberi kekuatan dan kesabaran, sehingga tekad untuk mewujudkan pertanian maju, mandiri dan modern dapat dicapai sesuai harapan," ujarnya.

"Yang saya tau, dari dulu Bapak itu selalu mengajarkan saya untuk hidup tidak berlebihan. Beliau juga mengajarkan semua orang agar hidup jujur dan bertanggung jawab," ujar anak Mentan Kemal Redindo Syahrul Putra.

Tepat di hari jadinya Mentan, pria yang akrab disapa Dido ini menyampaikan harapan agar sosok SYL diberkahi dan dilindungi atas semua tugas-tugasnya yang tengah dikerjakan.

"Saya berharap Bapak menjadikan pertanian Indonesia lain dari yang lain. Oleh karena itu saya sangat berharap Kementerian Pertanian ini menjadikan contoh bagi lembaga lain," katanya.
 

Ucapan selamat ulang tahun juga disampikan salah satu pekerja cleaning servis, Ade Surisna. Ade yang sudah bekerja selama kurang lebih 3 tahun ini berharap agar Mentan Syahrul diberi umur panjang dan bahagia dunia akhirat.

"Mudah mudahan panjang umur. Bapak dipanjangkan pekerjaanya dan disehatkan badannya. Alhamdulillah bangga banget punya menteri seperti Bapak Syahrul," katanya.

Ucapan serupa juga datang dari Komandan Regu Pamdal Kementan, Irvan. Irvan yang setiap hari menjaga keamanan di lingkup Kementan ini mengaku bangga memiliki sosok pemimpin seperti Syahrul Yasin Limpo.

"Saya berharap pak menteri tetap senyum, karena senyum beliau sangat berarti bagi kami. Mudah mudahan sehat dan panjang umur. Rejekinya terus bertambah dan semangat ngurus pertanian Indonesia," tutupnya.

Reporter : Kontributor
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018